Kamis, 15 November 2018
Breaking News
Foto bersama Kepala Desa Saketi terpilih Jakaria, dengan para pendukungnya, Senin (6/11/2017).*

Direstui Dewan, Jakaria Menangkan Pilkades

PANDEGLANG, (KB).- Jakaria, calon Kepala Desa Saketi, Kecamatan Saketi, Pandeglang berhasil memenangkan perhelatan Pilkades serentak yang digelar 5 November 2017. Jakaria yang mendapat restu dari dua anggota dewan Pandeglang, Iing Andri Supriadi dan Najamudin, mampu mengungguli empat lawannya dalam Pilkades.

Dalam pemilihan Pilkades itu, Jakaria dengan nomor urut 4 mengantongi 748 suara. Kemudian disusul Dede Sulaeman dengan nomor urut 2 sebanyak 210 suara, Yudi Wahyudin nomor urut 3 meraih 686 suara. Kemudian, Uen nomor urut 5 sebanyak 187 suara, dan Tobari Budiraemi nomor urut 1 dengan meraih 511 suara.

Kades Saketi terpilih, Jakaria mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membangun desa. Karena saat awal mencalonkan dia mendapat dorongan dan motivasi dari tokoh agama, pemuda dan warga masyarakat. “Saya berkomitmen untuk membangun desa, dan akan meneruskan pembangunan desa lima tahun ke depan. Terkait dengan kesiapannya, ia sudah menyiapkan visi dan misi untuk mewujudkan Desa Pasireurih yang aman,sehat, cerdas dan sejahtera,” ucap Jakaria kepada Kabar Banten, Senin (6/11/2017).

Untuk itu, ia berjanji akan melanjutkan pembangunan dan perbaikan serta pemeliharaan pembangunan, berdasarkan skala prioritas kebutuhan warga masyarakat. Selain itu, pihaknya akan mewujudkan keamanan dan ketertiban di Desa Saketi. Selain itu, akan meningkatkan dan meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan transparan. “Saya akan bekerja sama dengan semua pihak agar dapat menciptakan peningkatan kualitas mutu pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam pengelolaan anggaran Dana Desa (DD), pihaknya akan menerapkan program secara trasparan, sehingga dapat mengejar target peningkatan ekonomi masyarakat desa. “Kita akan optimalkan semua bantuan yang disalurkan oleh pemerintah, dan itu sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat banyak,” tuturnya.

Sementara itu Anggota DPRD Pandeglang Iing Andri Supriadi berharap, dengan terpilihnya Jakaria bisa memberikan perubahan bagi masyarakat Saketi. Sehingga desa yang dipimpinnya memiliki kemajuan dalam segala bidang perekonomian. “Saya harap kades terpilih bisa mengemban dan mewujduakan amanah masyarakat. Dengan begitu, kepemimpinannya di desa dapat mengarah kemajuan pembangunan desa,” katanya. (IF)***


Sekilas Info

LAZ Harfa Terapkan Pemberdayaan Jamban, 50 Ribu Warga Pandeglang Hilangkan Kebiasaan “Dolbon”

PANDEGLANG, (KB).- Sekitar 50 ribu warga Pandeglang yang biasa buang air besar sembarangan atau di kebun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *