Selasa, 25 September 2018

Diploma III Keperawatan Untirta Lepas Lulusan Angkatan I

SERANG, (KB).- Sebanyak 121 orang mahasiswa Diploma III Keperawatan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melepas para lulusan Diploma III Keperawatan yang telah mengikuti wisuda, Rabu (29/8/2018). Pelepasan tersebut dilaksankan, karena lulusan pertama bagi DIII Keperawatan sebagai kenangan untuk mereka. Bertempat di Lapangan Teater Terbuka Untirta, Ahad (2/9/2018).

Ketua Pelaksana Kegiatan, Bagus Budiyono Saputro mengatakan, tujuan dari acara pelepasan tersebut, bukan berpisah untuk selamanya, tetapi acara tersebut merupakan suatu langkah awal kami menuju dunia kehidupan yang baru, yaitu dunia lapangan kerja.

“Penyelengaraan pelepasan ini diselenggarakan oleh mahasiswa baik segi pembiayaan maupun pelaksanaan pelepasan ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada ibu Kaprodi Diploma III Keperawatan yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan acara pelepasan ini,” katanya kepada Kabar Banten.
Kaprodi Diploma III Keperawatan, Aminah menuturkan, ini pertama pada 2018, sebagai civitas diploma III Keperawatan FKIP

Untirta mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara setelah meraih gelar ahli madya keperawatan. “Semoga gelar yang Anda capai dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. Uji kompetensi nasional jangan dianggap menakutkan, tetapi sesuatu hal yang harus dihadapi dengan kenyataan dan jiwa yang tenang. Beliau menyarankan, agar selalu belajar, berkoordinasi, ikuti try out,” ujarnya.

Ketua Komite Mahasiswa, Drs H Toto Sugianto M Ks mengucapkan terima kasih kepada rektor Untirta, dekan, kaprodi, dan dosen yang telah membimbing mendidik anak- selama 3 tahun. “Kepada lulusan terus belajar tentang ilmu kesehatan, karena setiap saat ilmu keperawatan terus berkembang. Saya laporkan juga kepada bapak rektor mengenai sarana dan prasarana tempat tinggal asrama untuk bisa dibuat dua lantai, mengingat jumlah peminat, agar semua angkatan bisa tertampung semuanya bisa tinggal di asrama Diploma III Keperawatan,” ucapnya.

Rektor Untirta, Sholeh Hidayat mengatakan, ucapan selamat sudah melewati masa-masa perjuangan, masa-masa sulit, masa-masa membutuhkan pengorbanan dalam rangka studi di Diploma III Keperawatan. Selain itu, lulusan juga harus menjadi manusia belajar, bahwa belajar itu sepanjang hayat, maka jangan pernah berhenti untuk belajar.

“Kami merespons usulan peningkatan sarana asrama Diploma III Keperawatan di tingkat menjadi 2 lantai dan meminta kepada Diploma III Keperawatan FKIP Untirta untuk segera dibuat perencanaannya, karena Diploma III Keperawatan ini menjadi embrionya Fakultas Ilmu Kesehatan, kami sedang berusaha 2 prodi tambahan, yaitu kedokteran, gizi, S1 keperawatan. Saya optimistis, itu akan bisa terwujud. Selamat kepada para lulusan, agar terus belajar sesuai dengan perkembangan terus beradaptasi dengan semua perubahan,” tuturnya.

Pada kegiatan pelepasan tersebut, dihadiri oleh Rektor Untirta, Prof Dr H Sholeh Hidayat MPd, Dekan FKIP, Dr H Aceng Hasani MPd, Kaprodi Keperawatan, Aminah S Kep Ners MKes, Ketua Komisi Mahasiswa, Drs H Toto Sugianto MKs, Ketua Darma Wanita Untirta beserta jajaran, Ketua Pelaksana Acara, Bagus Budiyono, para dosen keperawatan dan staf, serta mahasiswa dan mahasiswi keperawatan. (DE)*


Sekilas Info

SMP Terpadu AL Qudwah Resmikan Saung Literasi

LEBAK, (KB).- Untuk memfasilitasi semangat literasi siswa, SMP Terpadu Al Qudwah Lebak meresmikan Saung Literasi, Senin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *