Dinkop Kabupaten Pandeglang Bina Ribuan UMKM

PANDEGLANG, (KB).- Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang telah membina ribuan pelaku UMKM. Karenanya, dia memastikan pada tahun 2020 Pandelang akan segera memiliki ikon baru yang dihasilkan pelaku UMKM.

Menurut data dari Dinkop, saat ini ada sekitar 6.000 UMKM di bawah binaan Dinkop Pandeglang. Akan tetapi, dari jumlah UMKM tidak seluruhnya mendapatkan pembinaan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Tatang Muhtasar mengatakan, dari seluruh UMKM yang ada di Pandeglang ke depan bisa mendapatkan pembinaan secara optimal.

“Semua UMKM yang ada itu kita berikan pembinaan, namun anggaran kita terbatas, kalau ga salah UMKM kita ada 6.000. Tapi, tidak mungkin 6.000 itu sekaligus,” kata Kepala Dinkop dan UMKM Pandeglang Tatang Muchtasar kepada Kabar Banten, Jumat (19/4/2019).

Ia menargetkan pada tahun 2020 mendatang, UMKM yang ada di Pandeglang bisa melahirkan tren untuk Kabupaten Pandeglang.

“Tahun ini memang tidak tahu apa arahnya yah. Tapi, sudah saya sampaikan tahun 2020 UMKM itu sudah ada yang muncul,” ujarnya.

Tatang tidak merasa enggan untuk menonjolkan seluruh UMKM. Akan tetapi, ia mengkhawatirkan tidak satupun yang bisa dikatakan sebagai tren Pandeglang.

“Kita ingin majukan semuanya, tapi tidak ada yang maju, seperti kemarin kita punya sepatu hasil UMKM, tapi dia tidak sempat buming kan,” ucapnya.

Tatang menuturkan, termasuk rumah kemasan yang saat ini masih sepi dari pengunjung, rencananya akan setiap hari dibuka untuk pemasaran dari prodak UMKM.

“Itu sudah dibuat oleh Disperindag di rumah kemasan. Nanti di rumah kemasan itu setiap hari akan dibuka, akan ada ajang prodak UMKM yang akan di pasarkan di sana. Nanti semua numpuk di situ baik kuliner dan sebagainya,” tuturnya. (Ade Taufik/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here