Senin, 17 Desember 2018
Sejumlah aktivis LSM sedang melakukan aksi terkait buruknya pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lebak di depan gedung dewan, Selasa (13/2/2018).*

Dinas PUPR Kembali Didemo

LEBAK, (KB).- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Benteng Aspirasi Rakyat (Bentar), kembali melakukan aksi di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak, Selasa (13/2/2018).

Kali ini LSM Bentar menuding ketidakbecusan pihak PUPR Lebak dalam pembangunan jalan betonisasi ruas jalan Curugbitung-Sajira, Bojong Leles-Cileles-Gunung Kencana-Banjarsari dan Cijaku-Malingping, yang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan tidak digunakannya wire mesh atau besi anyam.

Koordinator aksi Agus Laga Timorriko, dalam orasinya menuntut Kepala Dinas PUPR agar mundur dari jabatannya. Karena, pihak Dinas PUPR dalam proyek tahun 2017 dinilai tidak becus dalam mengelola anggaran serta lemahnya sistem pengawasan.

Masih kata Agus, Dinas PUPR setempat 2017 lalu telah menggelontorkan dan mengelola anggaran pembangunan jalan dan jembatan perdesaan (Hotmik) yang terletak di Kampung Pasir Eurih, Kampung Bareno, Desa Bojong Cae, Kecamatan Cibadak hingga saat ini belum ada perbaikan. ”Ini ketidakbecusan Dinas PUPR Lebak dalam mengelola anggaran dan sangat lemah pengawasannya,” ucap Agus.

Setelah melakukan aksinya di depan kantor Dinas PUPR, para demonstran melanjutkan aksinya ke gedung DPRD Lebak dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Namun sayangnya, hingga berita ini ditayangkan, tidak ada satupun pejabat dinas PUPR yang berhasil dimintai komentarnya terkait aksi ini karena tidak berada di tempat. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Baznas Banten dan Ikro Lebak Selatan Bangun Rumah Tak Layak Huni di Ciherang

LEBAK, (KB).- Baznas Provinsi Banten menggelar kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik pasangan Jaya dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *