Dimyati Restui Irna-Tanto Lanjutkan 2 Periode

PANDEGLANG, (KB).- Tokoh nasional HA. Dimyati Natakusumah mulai membuka peta politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2020 yang akan digelar September.

Menurut politisi PKS ini, sosok calon wakil bupati yang akan  mendampingi istrinya Hj. Irna Narulita (bupati menjabat) yakni Wakil Bupati yang sedang menjabat sekarang, Tanto Warsono Arban.

“Iya, saya merestui Irna-Tanto untuk melanjutkan kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah dua periode. Alasan sederhana saya merestui pasangan petahana, karena masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang akan digelar 2020 nanti hanya menjabat tiga tahun. Jadi untuk menjaga kondusivitas politik dan pembangunan daerah, maka saya pastikan pasangan petahanan (Irna-Tanto) akan tampil lagi pada Pilkada Pandeglang 2020,” kata Dimyati kepada Kabar Banten, Selasa (10/9/2019).

Meski demikian, Dimyati mengakui jika nanti Tanto tidak maju dalam Pilkada, tentu sudah ada sosok lain yang disiapkan untuk mendampingi Irna. Semuanya sudah dihitung matang secara politik. “Iya, saya sudah hitung peta politik Pilkada Pandeglang,” ujarnya.

Disinggung soal partai politik yang akan menjadi perahu Pilkada untuk istrinya, lanjut Dimyati, parpol tentu sudah disiapkan. “Yang jelas, saya sudah perhitungkan secara matang parpol mana saja yang akan mengusung Irna pada Pilkada 2020,” ucapnya. (EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here