Dimyati Natakusumah: Satu Desa Satu Hafidz Quran

Ahmad Dimyati Natakusumah saat memberikan keterangan kepada wartawan.*

PANDEGLANG, (KB).- Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Banten 1 (Pandeglang-Lebak), Achmad Dimyati Natakusumah berharap pemerintah daerah untuk mencetak satu orang hafidz Alquran dalam satu desa.

Hal itu penting, karena Pandeglang memiliki banyak jutaan santri sebagai generasi bangsa dalam bidang keagamaan. Hal itu dikatakan Dimyati selaku Pembina Yayasan Sohibul Barokah saat acara pembekalan dan orientasi santri di Shohibul Barokah, Kecamatan Kaduhejo, Sabtu (15/2/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh 339 santri dari perwakilan seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Pandeglang.

”Iya, bagi para santri yang masih duduk di bangku kelas 6 (enam) SD, jadi bisa langsung melanjutkan sekolahnya di sini ke jenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama),” kata Dimyati.

Menurut Dimyati, kegiatan tersebut sejalan dengan marwah Pandeglang yang dijuluki daerah sejuta santri seribu ulama. Ke depan, rencananya Dimyati akan membina para santri sehingga setiap desa dan kelurahan akan memiliki 3 sampai 5 santri hafidz Quran. Tentunya, pembinaan tersebut akan menghadirkan tenaga pendidik yang tersedia di Pandeglang.

”Kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah agar satu desa satu hafidz bisa terwujud,” tuturnya.

Sementara, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir pada acara tersebut mengatakan, Pandeglang kota santri harus dapat mencetak generasi yang Islami.

”Kami ingin satu desa satu hafidz Quran ini bisa terwujud. Selain itu, kami juga mengajak dan mengimbau agar orangtua dapat mengajarkan Alquran sejak dini pada keluarganya masing-masing,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here