Diminta Mabes TNI, PT Dover Chemical Produksi Ratusan Ribu Hand Sanitizer

CILEGON, (KB).- PT Dover Chemical belum lama ini memproduksi 500 ribu liter cairan hand sanitizer atas permintaan Markas Besar (Mabes) TNI. Cairan hand sanitizer tersebut, kabarnya untuk disalurkan ke seluruh Indonesia, sebagai bantuan melalui TNI guna menghadapi wabah covid-19.

Manager Humas Resources and General Affair PT Dover Chemical di Cilegon Dade Suparna mengatakan, produksi cairan hand sanitizer ini merupakan bentuk kemanusiaan Bintang 8 Grup melalui PT Dover Chemical, atas nama kemanusiaan. Ini pun menyikapi langkanya hand sanitizer di pasaran.

“Jadi kami mendapat permintaan dari Mabes TNI, buat 500 ribu liter hand sanitizer. Kami setuju, karena di lapangan barang itu kan sedang langka,” katanya saat ditemui di Kantor PT Dover Chemical, Kecamatan Grogol, Rabu (25/3/2020).

Menurut Dade, ratusan ribu liter cairan tersebut diproduksi dalam sepekan. Dimana anggaran pembuatannya pun cukup signifikan, hingga miliaran rupiah.

“Kami punya alat produksi dan tenaga ahlinya. Tapi bahan-bahannya tetapi beli dari luar. Jadi ada cost produksinya, miliaran lah,” ujarnya.

Menurut dia, ini berawal ketika pihaknya membuat hand sanitizer untuk kepentingan internal perusahaan. Namun karena informasi tersebut terdengar Mabes TNI, maka pihaknya diminta untuk memproduksi secara masal.

“Awalnya kami buat sendiri, untuk menjaga kesehatan para karyawan. Kelihatannya kedengaran oleh pihak mabes, makanya kami diminta membuat lagi hingga ratusan ribu liter,” tuturnya.

Dadi menegaskan jika cairan hand sanitizer yang diproduksi oleh pihaknya bukan untuk diperjual belikan. Pihaknya pun telah membagikan secara gratis kepada masyarakat sekitar pabrik.

Sementara, Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Rico Ricardo Sirait membenarkan terkait adanya permintaan Mabes TNI kepada PT Dover Chemical. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here