Dilarang Kunjungan Kerja, Anggota DPRD Kota Tangerang Fokus Bahas LKPj Wali Kota Tangerang 2019

TANGERANG, (KB).- Para anggota DPRD Kota Tangerang dilarang melakukan kunjungan kerja (kunker) ataupun studi banding ke daerah lain. Larangan tersebut, untuk menjaga kesehatan mereka, agar terhindar dari virus Corona (Covid-19).

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, para legislator akan difokuskan membedah laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tangerang 2019.

“Karena situasi corona, saya imbau ke teman-teman DPRD, agar tidak melakukan studi banding, biar mereka fokus pembahasan LKPj saja,” katanya, Jumat (20/3/2020).

Teknis pembedahan bahan LKPj akan dilakukan dengan penerapan social distancing. Ia menuturkan, pengkajian LKPj dilakukan masing-masing komisi bersama mitra kerja.

“Saya minta membahas melalui komisi dengan mitra kerjanya,” ujarnya.

Baca Juga : Paripurna LKPJ Wali Kota Tangerang Sepi

Ia menambahkan, dalam rapat antara komisi dengan mitra kerja tersebut, maksimal forum hanya 20 orang sesuai tata tertib yang sudah disepakati.

“Ini kesepakatan kami sepakat dengan pemkot berjibaku untuk meminimalisir virus,” tuturnya.

Alihkan anggaran

Pada kesempatan tersebut, DPRD Kota Tangerang menyetujui jika anggaran belanja daerah tak prioritas dipangkas untuk kepentingan penanggulangan Covid-19.

“Kami setuju dipangkas untuk dana bencana,” ujar Saeroji Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Jumat (20/3/2020).

Ia menuturkan, Pemkot Tangerang telah menyampaikan permintaan pemangkasan anggaran belanja untuk penanggulangan Covid-19. “Permintaan alokasi sudah,” katanya.

Namun, ujar dia, hingga kini pihaknya masih melakukan pembahasan. Adapun jumlah anggaran belanja yang akan dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19 juga belum diketahui.

“Masih sebatas pembahasan dulu. Yang jelas kami sedang kaji,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Pemkot Tangerang akan segera mengonsultasikan pemangkasan anggaran belanja ini ke Kemendagri.

“Kami surati dulu ke Kemendagri. Kalau disetujui, bisa dikucurkan anggarannya,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here