Dilantik di Hari Kemerdekaan, Perbasi Kota Cilegon Tuan Rumah Kejurda Bola Basket Banten 2019

CILEGON, (KB).- Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon periode 2019-2022, resmi dilantik, Sabtu (17/8/2019). Uniknya, selain dilantik di hari kemerdekaan, Perbasi Kota Cilegon menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket Banten 2019.

23 pengurus Perbasi Kota Cilegon dilantik oleh Ketua Umum Perbasi Provinsi Banten Ahmed Zaki Iskandar, Sabtu (17/8/2019) di Gedung Olahraga (GOR) ASA Sport Center. Hadir pada acara tersebut, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rahmat Ginandjar, dimana Harian Umum Kabar Banten menjadi media partner acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Perbasi Provinsi Banten Ahmed Zaki Iskandar, mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Perbasi Kota Cilegon 2019-2022. Zaki berharap, lewat Kejurda yang digelar, bisa melahirkan atlet-atlet basket berpretasi yang mampu bersaing di kancah Nasional dan Internasional.

“Selamat atas dilantiknya pengurus Perbasi Kota Cilegon, semoga bisa membawa kemajuan perkembangan basket di Kota Cilegon dan mengharumkan olahraga basket di Provinsi Banten,” kata Zaki yang juga merupakan Bupati Kabupaten Tangerang.

Senada dikatakan Ketua Perbasi Kota Cilegon Irfan Ali Hakim, ia optimis Kota Cilegon mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelenggaraan Kejurda Basket tahun 2019 ini. “Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 16 hari, mulai hari ini hingga tanggal 1 September nanti,” ujarnya.

Irfan menambahkan, selama pertandingan digelar, pihaknya menyediakan tempat khusus untuk rekan-rekan media yang hendak meliput. “Terimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah mendukung kami dan seluruh kegiatan yang dilaksanakan. Hari ini, Perbasi Cilegon resmi dilantik oleh Ketua Perbasi Banten, Pak Zaki Iskandar. Untuk penyelenggaraan Kejurda basket, kami sebagai tuan rumah berharap event ini bisa berjalan baik dan dari sini bisa muncul bibit-bibit atlet, khususnya Cilegon,” tuturnya.

Irfan menyampaikan, Surat Keputusan (SK) pelantikan pengurus Perbasi Cilegon sudah diterima pihaknya sejak tahun 2018 kemarin. Namun, pihaknya baru dapat melakukan pelantikan tersebut di tahun 2019.

“Sebetulnya, SK itu sudah kami terima sejak tahun 2018 yang lalu. Hanya saja terkendala, karena begitu SK Keluar kita langsung menghadapi Porprov jadi teman-teman sepakat untuk mengadakan pelantikan tahun ini dan alhamdulillah dapat terlealisasi,” ucap Irfan.

Menurutnya, pelantikan pengurus Perbasi Cilegon hari ini, sekaligus membuka Kejurda tingkat Kota Cilegon. “Dalam rangka mendukung Pemprov Banten, pelantikan ini dilakukan sekaligus membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk persiapan ke tingkat Kejuaraan Nasional (Kejurnas),” katanya.

Irfan menyampaikan, setelah selesai dilakukan Kejurda, pihaknya akan mengadakan Liga Bola Basket (Libala) tingkat Pelajar di Kota Cilegon. “Setelah Kejurda selesai, kita akan mengadakan Liga Pelajar, antara bulan Oktober dan November. Dan pada tahun 2020 nanti, kita akan mengadakan piala Walikota Cilegon,” ujarnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here