Dikunjungi Siswa SMA Islam Terpadu Bina Insani, Untirta Kenalkan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mendapat kunjungan dari siswa SMA Islam Bina Insani Waringin Kurung Kabupaten Serang, di Ruang Dekan FKIP Untirta Ciwaru, Serang, Rabu (14/11/2018).

Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan FKIP Untirta, Kosasih mengatakan, selamat datang kepada SMA Islam Terpadu Bina Insani untuk mengunjungi kampus FKIP Untirta dalam rangka ingin mengetahui tentang Untirta khususnya FKIP Untirta yang berada di Ciwaru.

“Terima kasih kepada siswa dan pendamping SMA Islam Terpadu mengunjungi FKIP Untirta, banyak yang kami beritahukan kepada para siswa mengenai FKIP seperti jumlah jurusan dan prestasi yang sudah diraih para mahasiswa,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia menjelaskan, keunggulan serta prestasi yang diraih oleh para mahasiswanya, para dosennya dan menjelaskan berbagai kegiatan yang ada di Untirta selain FKIP. Serta menjelaskan jalur masuk SNMPT, SBMPTN, SMNPTN, jalur mandiri bagi siswa yang ingin masuk ke Untirta.

“Kunjungan ini untuk mengenalkan Untirta kepada siswa SMA Bina Insani Waringin Kurung, kami juga menjelaskan bagaimana untuk masuk ke Untirta. Untuk masuk ke Untirta ini ada 3 jalur SNMPT, SBMPTN, SMMPTN,” ujarnya.

Pembimbing guru SMA Islam Terpadu Bina Insani, Fadli mengatakan, SMA Islam Terpadu Bina Insani ini termasuk baru dan termasuk sekolah yang bagus. Alasannya, sudah ada siswanya yang diterima melalui jalur SNMPTN sebanyak 2 orang di Fakultas Teknik Untirta, antusiasme siswanya bagus.

“Sekolah kami ini baru dan kami bangga, karena siswa kami juga ada yang diterima di Untirta melalui jalur SNMPTN dan siswa kami mengambil Fakultas Teknik Untirta,” ucapnya.

Ia mengatakan, SMA Islam terpadu Bina Insani sudah beberapa kali mengunjungi Untirta, dan kemudian akan berkunjung ke ITB. Hal itu merupakan program kunjungan rutin untuk kelas 3 yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

“Ini merupakan kunjungan rutin sekolah untuk berkunjung ke universitas. Selain itu juga untuk memperkenalkan kampus-kampus yang ada di Banten, dan bagaimana untuk bisa masuk ke kampus tersebut melalui SNMPTN, SBMPTN, dan setelah kunjungan ini kami juga akan berkunjung ke ITB,” tuturnya.

Ia berharap dengan kunjungan ini adalah awal yang baik mengenalkan Untirta, diharapkan para siswa siswi yang hadir dapat diterima atau lolos masuk ke Untirta. “Mudah-mudahan siswa kami juga bisa diterima di kampus ini, seperti kakak terdahulunya, dan ini juga bisa menjadi motivasi untuk mereka agar bisa belajar lebih giat,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here