Diharapkan Dapat Tingkatkan Mutu Guru PAUD, Pengurus Himpaudi Pandeglang Dilantik

Pengurus Himpaudi Kabupaten Pandeglang bersama Himpaudi Provinsi Banten bersama Bupati Pandeglang foto bersama usai pelantikan, di Pendopo Pandeglang, Rabu (22/1/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Provinsi Banten melantik pengurus daerah Himpaudi Kabupaten Pandeglang masa bakti 2020/2024, di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu (22/1/2020). Diharapkan, pengurus berkomitmen meningkatkan mutu guru guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ketua Himpaudi Provinsi Banten Yayah Rukhiyah berharap, setelah dilantiknya kepengurusan daerah Himpaudi Kabupaten Pandeglang, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di Himpaudi Provinsi Banten. Ada acuan-acuan program, terutama meningkatkan mutu dan kualitas pendidik PAUD.

“Kami berharap pemerintah juga memperhatikan kesejahteraan. Kita tahu bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pandeglang terbatas, tetapi dengan adanya komitmen dari Bupati Pandeglang. Ada trobosan yang akan dilakukan, salah satunya menyejahterakan guru guru PAUD itu, yang kita dorong menjadi hal yang positif ,” kata Yayah kepada Kabar Banten.

Ia mengtakan, kualitas pendidik PAUD menjadi garda terdepan untuk membentuk karakter anak-anak usia dini. Apa pun yang terjadi hari ini, kata ida, anak usia dini tidak akan menjamin masa depan Pandeglang menjadi maju jika tidak distimulasi dengan baik. Seperti kebutuhan gizi, pendidikan, karakter dan keluarga.

“Masalah stunting dan sebagainya itu akan menjadi program Himpaudi, baik provinsi ataupun Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Bersinergi

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kabupaten Pandeglang Raden Yeti Mulyati mengatakan, program kerja Himpaudi tentu dapat membantu guru-guru PAUD meningkatkan kualitas guru PAUD. Ke depan dapat bisa bersinergi dengan stakeholder di Kabupaten Pandeglang ataupun provinsi.

“Kami berharap setelah dilantik pengurus daerah Himpaudi dapat meningkatkan kualitas guru-guru PAUD, selain itu, melalui Himpaudi guru-guru PAUD baik kesejahteraannya, kualifikasi, potensi dapat terwujud melalui Himpaudi,” katanya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here