Dihadiri Tokoh Pendiri, Wadokai Banten Gelar Sertifikasi Pelatih

TANGERANG, (KB).-Wahana Aliran Damai Karate-do Indonesia (Wadokai) Banten menggelar sertifikasi pelatih pratama di Denpom Jaya 1, Kota Tangerang, Sabtu (18/5/2019). Acara tersebut dibuka Ketua Wadokai sekaligus Komandan Denpom Jaya I, Letkol CPM Indra Jaya.

Hadir pula salah satu pendiri Wadokai, Sjahrial Azhari Tamam, Wakil Komandan Denpom Jaya 1 Mayor CPM Joao Cesar Dacosta, narasumber Bambang Mulidin serta pengurus daerah (pengda) Wadokai se-Banten. “Sekarang Wadokai sudah 49 tahun, dan tahun depan sudah 50 tahun. Nanti akan dirayakan besar-besaran di Jakarta,” kata Sjahrial Azhari Tamam, dalam sambutannya.

Menurut Ketua Umum Wadokai Banten, Letkol CPM Indra Jaya, penyelenggaraan sertifikasi pelatih itu untuk mendongkrak kualitas pelatih karate di masa mendatang.”Nantinya hanya pelatih yang telah mengikuti sertifikasi yang boleh mendampingi atlet di setiap kejuaraan,” kata Indra jaya.

Menurut dia, untuk masa mendatang dibutuhkan pelatih berkualitas dan bukan kuantitas. Untuk langkah mendatang, kata dia, Wadokai Banten akan melaksanakan sertifikasi pelatih untuk tingkat madya dan utama.Dia berpesan kepada para peserta sertifikasi pelatih pratama agar serius melaksanakan kegiatan dimaksud.”Banggalah jadi pelatih, ditangan anda akan muncul atlet-atlet terbaik,” ucapnya. (SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here