Diguyur Hujan, Gapura MTQ Banten di Kota Tangerang Roboh

TANGERANG, (KB).- Sebuah gapura di pusat venue penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang roboh akibat hujan deras, Senin (25/3/2019). Padahal pembukaan MTQ ke XVI tingkat Provinsi Banten 2019 yang berlokasi di Kota Tangerang, tinggal beberapa jam lagi.

Gapura yang berlokasi dibagian barat kawasan Pemkot Tangerang tersebut merupakan lokasi masuk/keluarnya tamu undangan, kafilah hingga masyarakat yang ingin melihat pembukaan MTQ Banten. Melihat robohnya gapura tersebut, tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang langsung bergegas untuk merapikan dan membersihkannya.

Salah satu petugas, Naip menerangkan, robohnya gapura yang terbuat dari stereofoam tersebut disebabkan adanya angin kencang. “Roboh tadi karena hujan deras tidak kuat penahanannya. Tadi, sebelum hujan masih berdiri,” kata Naip.

Menurutnya, gapura sebagai dekorasi pintu venue penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten ke-XVI ini roboh karena hujan deras dan diterpa angin.

Hal senada juga dikatakan Imran, saksi mata lainnya. Ia mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB ba’da shalat Dzuhur, angin kencang tiba-tiba berhembus disertai gerimis. Gapura pun terlihat goyang karena angin. “Awalnya goyang-goyang aja, karena kan ada besinya juga buat nyangga,” ujarnya yang saat itu tengah menuju Masjid Al A’zhom.

Imran menjelaskan, saat gapura hanya goyang goyang saja tiba–tiba angin di lokasi semakin kencang. Meski para pekerja telah berusaha memegangi, namun beban gapura dan angin kencang yang bertiup membuat gapura akhirnya roboh juga.

“Anginnya tambah kenceng, sama ujan lumayan deras juga, sempet dipegangin sama yang lagi bikin panggung, tapi karena memang angin kenceng, akhirnya roboh. Hancur gapuranya, kayanya harus bikin baru kalau kaya gitu,” tandasnya.

Seperti diketahui, pagelaran MTQ ke-XVI tingkat Provinsi Banten akan berlangsung selama empat hari mulai 25 hingga 29 Maret 2019. Ada 13 venue yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan MTQ ini. Pembukaan MTQ pun akan berlangsung pukul 19.30 WIB nanti. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here