Diduga Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Tirtayasa Ludes Terbakar

SERANG,(KB).- Rumah milik Samsuri (57), Warga Kampung Berangbang, RT 21/RW 05, Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa Ludes terbakar pada Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 05.00 pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun keluarga korban yang berjumlah 3 orang untuk sementaratara waktu harus mengungsi di rumah tetangganya.

Tokoh pemuda Berangbang, Desa Lontar, Jajuli Refa mengatakan, perisitiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 05.00 pagi. Pada saat itu Samsuri sedang asyik tertidur pulas. “Dari Korselting arus listrik, itu habis subuh kejadiannya,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Melihat kobaran api yang langsung membesar, warga sekitar pun berbondong bondong melakukan pemadaman. Namun karena api yang terlalu besar dan pemadaman dilakukan secara manual, proses pemadaman pun berjalan hingga 2-3 jam. “Warga semua dari mulai rumah saya itu bantun. Kan kebakaran itu dekat masjid, pertama terjadi warga sekitarnya terus sudah lelah dari timur pada datang juga. Pemadamannya manual, untung ada air laut. Damkar jauh soalnya,” tuturnya.

Juli mengatakan, akibat peristiwa itu satu unit rumah ludes terbakar. Beruntung peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Habis semuanya rumah dia tapi enggak merambat ke rumah yang lain,” katanya.

Untuk sementara, Samsuri yang selama ini biasa beraktivitas di masjid tersebut harus mengungsi di rumah tetangganya. “Di rumah Itu satu orang pa haji Samsuri. Anak istrinya sedang kerja. Dia sudah tua paling aktivitasnya di masjid saja,” ucapnya.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut. Kebakaran yang terjadi di Tirtayasa tersebut akibat adanya korsleting Arus listrik. Dalam peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Penanganan dilakukan oleh warga sekitar, saat ini korban tinggal dirumah keluarganya,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here