Diduga Kelelahan, 3 Anggota KPPS di Cilegon Sakit

CILEGON, (KB).- Selama penghitungan surat suara Pemilu 2019 yang berkisar 7 hari, sebanyak 3 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Cilegon jatuh sakit.

Ketiga anggota KPPS tersebut yakni Bahroini asal Kelurahan Bagendung Kecamatan Cilegon, Nurhayati asal Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil dan Noca asal Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon.

Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alvi membenarkan adanya tiga orang anggota KPPS yang sakit karena diduga kelelahan. Bahkan pihaknya bersama Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Citangkil Taufiq Ubaidillah dan Ketua Panitia Pemilihan Suara (PPS) Kelurahan Samangraya Firman, menengok salah satu anggota KPPS yang jatuh sakit tersebut.

“Mereka rata-rata kelelahan, dan pada saat ada anggota yang sakit, kami segera bergegas mendatanginya setelah mendapat info dari Ketua PPS Samangraya. Alhamdulillah setelah kami datang dan melihat kondisi nurhayati sudah berangsur – angsur pulih,” katanya kepada kabar-banten.com, Jumat (26/4/2019).

Dia mengatakan, para anggota KPPS ini adalah pejuang demokrasi yang ingin penyelenggaraan Pemilu di Kota Cilegon berjalan sukses. “Ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami selaku penyelenggara dan berharap semoga semua anggota KPPS cepat sembuh dan dapat melakukan aktifitas kembali,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here