Sabtu, 23 Februari 2019

Diduga Hasil Curian, Sepeda Motor Tak Bertuan Ditemukan Penuh Lumpur

SERANG, (KB).- Warga Kampung Nagreg, Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, menemukan satu unit sepeda motor yang tidak diketahui identitas pemiliknya. Sepeda motor tersebut, pertama kali ditemukan dengan kondisi penuh lumpur setelah diangkat dari dasar kali Merancang, Selasa (22/1/2019) pagi.

Motor jenis Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor itu, diduga merupakan hasil pencurian. Sebab saat pertama kali ditemukan oleh warga setempat, tidak terlihat adanya tanda-tanda kecelakaan yang terdapat dalam kendaraan tak bertuan tersebut.

“Plat nomornya sudah tidak ada, motornya juga tidak ada yang rusak. Mungkin sengaja dibuang kesana sama malingnya,” kata Inam, saksi mata yang merupakan warga setempat saat bercerita kepada wartawan.

Ia menuturkan, motor tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di jalan. Saat diangkat dari dasar kali, warga yang lain memastikan bahwa motor itu bukan milik masyarakat setempat.

Dia juga memastikan, motor yang ditemukan warga Kampung Nagreg itu bukanlah kendaraan yang tenggelam pada peristiwa tenggelamnya perahu eretan Sungai Ciujung, Kabupaten Serang. Sebab, motor tersebut kondisinya sudah mulai berkarat. “Jaraknya juga jauh, sekitar 2 kilometer. Motornya, juga sudah ada yang karatan,” ujarnya.

Usai penemuan motor tidak bertuan tersebut, warga kemudian menyerahkan kendaraan itu ke petugas Polsek Kragilan, agar pemilik kendaraan mengetahui jika motornya ditemukan di kali. “Setelah kita lapor, polisi datang kesini mengevakuasi motornya, dibawa ke Polsek,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kragilan Kompol Andi Firmansyah membenarkan adanya temuan motor tanpa plat nomor di Kali Merancang. Hingga sore hari, belum diketahui pemilik kendaraan tersebut. Namun, pihaknya akan berkoordinasi dengan Samsat untuk mengecek identitas pemilik kendaraan.

“Plat nomornya hilang. Tapi kita sudah cek, nomor rangkanya MH1JFZ122HK022227, kalau nomor mesinya JFZ1E-2027275. Sekarang sudah kita amankan di Polsek,” katanya.

Berdasarkan penelusuran melalui data dari Samsat Kabupaten Serang, sepeda motor Honda Beat dengan nomor rangka MH1JFZ122HK022227 dan nomor mesin JFZ1E-2027275 merupakan milik Saeni, warga Kampung Kedung Cinde, Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Andi menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan motor tersebut merupakan barang bukti kejahatan atau bukan. Sebab, pemilik motor itu juga belum diketahui identitasnya. “Untuk sementara kita amankan lokasi penemuan motor itu dulu,” ucapnya. (Rifat Alhamidi)*


Sekilas Info

Pendaftar Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Banten Membeludak

SERANG, (KB).- Pendaftar seleksi calon Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten periode 2019-2023 membeludak. Sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *