Selasa, 20 Februari 2018

Diduga Dari Kandang Ayam, Kantor Kelurahan Diserbu Lalat

CILEGON, (KB).- Pegawai  kantor Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, mengeluh. Masalahnya, sudah beberapa hari belakangan  kantor kelurahan yang menjadi tempat kerjanya diserbu lalat. “Lalat ijo yang tak terhitung jumlahnya itu masuk kantor kelurahan dan menempel disejumlah sarana kerja,” kata salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Cipto kepada Kabar Banten, Rabu (8/11/2017).

Ia menduga lalat yang menyerbu kantornya berasal dari peternakan ayam yang lokasinya tidak jauh dari kantor Kelurahan Purwakrta. “Sudah 3 hari terakhir banyak lalat masuk diperkantoran,bahkan dalam sehari kami selalu menggunakan obat pembasmi serangga untuk mengusir makhluk bersayap yang membawa penyakit tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain serbuan lalat, dirinya juga selalu mencium bau tak sedap dari kandang ayam yang terletak di belakan kantor kelurahan. ‘Kalau keberadaanya memang sudah cukup lama,namun akhir-akhir ini tidak tahu kenapa ada serbuan lalat yang masuk.Peternakan itu pernah diberikan surat peringatan,namun sampai sekarang masih tetap berdiri,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan warga lainya Enah. Ia mengaku setiap kali menggunakan obat pembasmi serangga, lalat-lalat itu dibersihkan dan jumlahnya cukup lumayan. ‘Jijik juga ngelihatnya, kalau sebelumnya memang tidak ada,namun sejak 3 hari terakhir ini ada.Kami menduga banyaknya lalat akibat peternakan ayam yang kotorannya terkena hujan,jadi baunya melebar kemana-mana,” katanya.

Untuk mengusir lalat tersebut, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pengusiran dengan berbagai cara. Namun binatang yang suka hinggap di tempat-tempat kotor itu masih saja datang dan jumlahnya semakin banyak. “Sudah berbagai cara, bahkan sampai memakai pembasmi hama yang dijual di mini market. Tapi  lalat-lalat tersebut, tetap saja datang,” ucapnya.

Sementara itu Camat Purwakarta Balukia Ikbal ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengetahui adanya serbuan lalat-lalat tersebut,namun belum diketahui asal darimana lalat tersebut. “Iya, sudah tahu ada yang kasih laporan ke kami,untuk menindak lanjutinya,saya sudah memerintahkan Kasi Trantib Kecamatan melakukan cross check ke sana.Dan sementara ini kami belum dapat laporan,” katanya. Ia berharap, segala permasalahan dapat diselesaikan dengan cara musyawarah. (HS)***


Sekilas Info

Kader Golkar Cilegon: Iman Masih Ketua

CILEGON, (KB).- Wakil Ketua I Bidang Hukum dan Hak ASasi Manusia (HAM) Nasir menegaskan, jika Ketua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *