Didominasi Wajah Lama, 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Suasana setelah pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/8/2019)

TANGERANG, (KB).- DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, sebagian besar masih didominasi oleh wajah lama.

Adapun 26 anggota yang dilantik merupakan petahanan di periode sebelumnya, sedangkan 24 lainnya anggota baru. Prosesi pelantikan digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/8/2019).

Pantauan Kabar Banten, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tangerang dilantik sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui penetapan KPU. Dari 16 partai politik (parpol) yang mengikuti pemilu, hanya 10 partai mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan seluruh anggota DPRD harus dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan senantiasa menyinkroniasi kerja, dalam pelayanan publik pelayanan terhadap masyarakat.

“DPRD memiliki kedudukan yang sama dengan pemerintah daerah dalam membangun dan mengusahakan tanggung jawabnya. Untuk itu, anggota dewan yang lama terima kasih atas kinerjanya selama ini dan untuk yang baru semakin cepat semakin bagus. Tidak bertele-tele untuk sama-sama membangun Kabupaten Tangerang yang kita cintai,” katanya.

Ia menegaskan, agar anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat menjalankan dan menyelesaikan tugasnya.

“Proses pembentukan ketua definitif dan alat kelengkapan bisa segera dilaksanakan, agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas DPRD dan pemerintah di tahun 2019, terutama untuk RAPBD 2020,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut.

Ia berharap, semua anggota DPRD memahami kerawan korupsi menyangkut anggaran, dana hibah, dana bansos, retribusi, dan pengadaan barang dan jasa, sehingga menjalankan fungsi kontrol terhadap eksekutif maupun legislatif sendiri.

Diketahui, untuk ketua dan wakil ketua sementara dijabat Akmaludin Nugraha dari Fraksi PDIP dan Wakil H Astayudin dari Fraksi Gerindra.

Ia mengungkapkan, hal-hal positif yang telah dihasilkan oleh rekan-rekan anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2014-2019 akan menjadi motivasi bagi kami para anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2019-2024 untuk terus meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian untuk mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menuju Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dewan yang baru saja purna yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusinya selama ini untuk mengawal dan memantau pembangunan di Kabupaten Tangerang,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here