Didin Haryono, Alumni Ponpes ‘Selagi’ Pimpin BP Jamsostek CU Serang

Didin Haryono, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Utama Serang.*

Didin Haryono, alumni pondok pesantren (Ponpes) ‘Selagi’ atau tradisional dan klasik, saat ini dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Utama (CU) Serang. Hal tersebut terungkap pada kegiatan ‘Rapat Pimpinan dan Pelantikan Pejabat Struktural Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Wilayah Provinsi Banten’, Rabu (6/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Didin termasuk salah satu Pejabat struktural yang dilantik untuk mengemban tugas baru. Yaitu sebagai Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Utama Serang. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Kepesertaan BP Jamsostek wilayah Banten.

Ia menyampaikan, bahwa dirinya sejak kecil hingga kuliah memilih untuk belajar di lembaga pendidikan Islam. “Sejak SD, saya menempuh pendidikan agama di Pondok Pesantren tradisional tak jauh dari tempat tinggal orang tua, kemudian lanjut ke Madrasah Tsanawiah (MTs) Pondok Pesantren Safakiyah sekaligus tinggal di sana. Lalu melanjutkan sekolah di PGAN Pandeglang dan tinggal di Pesantren Alhikmat di Ciekek Malati Pandeglang pimpinan KH Ujang Rafiudin. Setelah selesai PGAN, saya melanjutkan kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Alhamdulillah lulus pada Agustus 1995,” ujar Didin.

Ia mengatakan, bahwa dirinya mulai bekerja pada Desember 1995 saat itu BPJS Ketenagakerjaan masih bernama PT. ASTEK (persero), kemudian berubah menjadi PT. Jamsostek (persero). “Sekarang menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek),” ujarnya.

Pada awal kariernya, ia menjabat sebagai staf lutsus, kemudian staf pemasaran. Setelah itu, ia dipercaya sebagai Kabid Pemasaran Kalideres, Kabid Pemasaran cabang Cilandak. Selanjutnya dipercaya menjabat sebagai Kepala cabang Madura, Kepala cabang Mojokerto Jombang, Kepala cabang Jakarta Pluit, Kepala urusan kepesertaan TK PU.

Dalam bekerja, Didin memiliki moto ‘lebih baik pulang membawa harum nama baik, daripada gagal dalam mencapai target’. “BP Jamsostek Cabang Utama Serang yang akan saya pimpin, membawahi 4 Kantor Cabang Pembantu (KCP), di antaranya KCP Cilegon, KCP Serang Cikande, KCP Pandeglang dan KCP Lebak,” ujar pria yang sedari kecil menempuh pendidikan di ponpes tradisional ini. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here