Minggu, 24 Juni 2018

Didampingi Orangtua, Sekolah Pantau Kelulusan UN SMPN

SERANG, (KB).- Hasil ujian nasional (UN) tingkat SMP telah diumumkan oleh seluruh sekolah di Kabupaten Serang. Pengumuman hasil UN juga dipantau langsung oleh orangtua siswa pada Senin (28/5/2018).

Wakasek Kesiswaan SMP N 1 Cikande, Marsidik mengatakan, sekolah meminta para siswa untuk didampingi langsung orangtua masing-masing. Setiap tahun ketika pengumuman kelulusan di umumkan, selalu melibatkan oran tua untuk mendampingi putra dan putrinya, agar tidak melakukan aksi coret-coret.

“Ini cara kami mencegah aksi coret-coret baju. Kehadiran orangtua dimaksud, agar selesai pengumuman, orangtua bisa membawa anaknya langsung pulang ke rumah. Pengumuman kelulusan siswa SMP berjalan kondusif, tidak ada konvoi dan coret-coret baju seragam sekolah,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (30/5/2018).

Ia menuturkan, sekolah mendapat nilai terbaik dan menduduki peringkat ke 6 secara keseluruhan, SMPN 1 Cikande masih mempertahankan kualitas dan memiliki prestasi yang luar biasa. Dengan jumlah 285 siswa sekolah lulus 100 persen.

“Bersyukur sekolah kami prestasinya sangat luar biasa dibandingkan sekolah lainnya. Prestasi ini diraih atas dasar kebersamaan dari semua komponen dan stakeholder sekolah, oleh karena itu jaga kebersamaan demi suksesnya prestasi anak-anak kami terus jalin komunikasi dengan sesama, termasuk para alumni, karena hal ini akan dapat membangkitkan motivasi adik-adiknya,” ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan yang diperoleh sekolah memberikan hasil yang positif berupa prestasi akademik dan nonakademik yang cukup banyak, keberhasilan tersebut tidak datang dengan sendirinya, namun diperoleh dengan kerja keras, intergritas, dedikasi, bahkan kerja keras yang baik antara sekolah guru, siswa, serta orangtua.

“Menjadikan sekolah ini terbaik, yakni sistem pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Inovatif dalam metode belajar, penggunaan berbagai metode belajar. Tentu bisa lebih naik lagi peringkatnya, tahun ini cukup membanggakan buat sekolah kami tentunya,” tuturnya. (Denis/TN)*


Sekilas Info

Ombudsman Banjir Keluhan Masyarakat, Pengelola PPDB Online Disoal

SERANG, (KB).- Ombudsman Perwakilan Provinsi Banten mengkritik Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *