Dibuka Wagub Banten, Serang Super League Dimulai

Wakil Gubernur Banten H. Andika Hazrumy membuka kompetisi sepak bola bertajuk 'Serang Super League' di Stadion Heroik Group 1 Kopassus, Kota Serang, Ahad (21/7/2019).*

SERANG, (KB).- Serang Super League (SSL) resmi dimulai di Stadion Heroik Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Ahad (21/7/2019). Perhelatan liga sepak bola amatir Kota Serang tersebut dibuka secara resmi Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy.

Wagub Banten Andika Hazrumy mengucapkan terima kasih kepada tim panitia Serang Super League dan Grup 1 Kopassus yang sudah memfasilitasi kompetisi sepak bola ini. Ia mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kompetisi Serang Super League ini.

“Saya sangat percaya jika mengadakan kompetisi di Kopassus, pasti akan berjalan lancar dan aman. Sungguh kegiatan ini pasti mempunyai nilai lebih, dan juga bermanfaat bagi dunia persepakbolaan di Provinsi Banten,” ucapnya dalam sambutan.

Andika berharap, kelak Serang Super League bisa naik level ke liga-liga Indonesia yang lebih bergengsi, juga menjadi cikal-bakal pemain yang berbakat.

“Setelah event ini, saya berharap kepada semua peserta dan panitia jangan cuma sekadar ajang bermain dikompetisi saja, tapi mempunyai tindak lanjut ke depan. Seperti mempunyai target tim-tim yang ada di SSL dapat berkembang dari semua sisi, terutama pemain,” katanya.

Pemain berbakat

CEO SSL Dede Rhony mengatakan, dari semua peserta yang mengikuti ajang ini sudah sangat menantikan bentuk apresiasi dari pemerintah langsung. Apalagi, bisa dibuka oleh Wakil Gubernur sendiri.

“Saya berterima kasih kepada Pak Wagub, Kopassus, perwakilan KONI Banten, dan tentunya seluruh tim peserta yang sudah berkontribusi di SSL,” tuturnya kepada Kabar Banten.

Dede mengatakan, pemain-pemain asal Provinsi Banten ini sebenarnya banyak yang berbakat, hanya saja kurangnya tingkat keoptimisan dan jam terbang.

“Dengan adanya SSL, pastinya kami berharap semoga bisa membantu tim-tim yang ada di Banten dapat jam terbang lebih, mempunyai pengalaman. Bahkan, kalau bisa menjadi batu loncatan ke jenjang yang lebih besar,” ucapnya.

Setelah SSL berakhir nanti, Dede mengutarakan akan menyelenggarakan trofeo yang mempertemukan sang juara melawan tim yang berada di Liga 2.

“Pemenang juara akan kami pertemukan dengan tim Liga 2, yang ada di sini seperti Cilegon United, Perserang, dan Persita. Itu bentuk follow up, demi mendapatkan ilmu lebih dan pengalaman dari mereka,” ujarnya.

Dalam acara itu hadir perwakilan Kopassus Lakolo, perwakilan KONI Banten Bidang Prestasi Utsman, Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat (Kabar Banten) Rachmat Ginandjar.

Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rachmat Ginandjar berterima kasih kepada pihak penyelenggara SSL karena telah memilih Kabar Banten sebagai media partner.

“Kabar Banten siap mendukung dan menyuport pelaksanaan SSL untuk meningkatkan perkembangan olah raga sepak bola di Banten. SSL merupakan kompetisi sepak bola yang bagus untuk menjaring potensi. Oleh karena itu, Kabar Banten merasa bangga menjadi satu-satunya media partner pada kompetisi SSL. Kami siap menyuport secara penuh acara SSL ini,” tuturnya. (Azzam/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here