Dibuka 8 Hektare Wisata Pasir Putih Duo

tempat wisata di pandeglang

PANDEGLANG, (KB).- Pengembangan tempat wisata pantai di Pandeglang akan menjadi wisata andalan dan memesona di Banten, nasional dan bahkan internasional. Sebab, nama pantai wisata Carita sudah lama terkenal dan banyak disinggahi wisatawan asing. Untuk menopang visi pariwisata Pandeglang, saat ini telah dibuka kawasan wisata pantai terluas di kawasan Carita, yakni wisata Pantai Pasir Putih Duo.
Meski baru dibuka, wisata ini cukup memiliki daya tarik wisata. Karena selain pemandangannya bagus, pasir pantainya cukup mendukung dan masih putih. Sehingga nyaman bagi wisatawan untuk menikmati liburan wisata.

Pihak pengembang wisata Pantai Pasir Putih Duo, Engku alias Tubagus Tengku Abdurohman mengatakan, kawasan wisata ini dibangun dengan lahan swasta. Saat ini sudah berdiri fasilitas wisata, seperti gazebo, dan tempat istirahat wisatawan. Untuk mainan anak-anak juga sebagian sudah ada.
“Kawasan wisata ini terluas di Carita, dan tidak lama lagi akan dibangun vila dan tempat penginapan untuk memberikan kenyamanan para wisatawan yang hendak liburan panjang,” katanya.

Menurutnya, wisata Pasir Putih Duo memiliki keunggulan wisata. Selain airnya jernih, pasirnya putih, juga diseberang jalan menuju lokasi wisata ini terdapat pemandangan gunung. Pemandangan gunung dan hamparan area persawahan menambah keindahan sekitar wisata.  “Para wisatawan pun bisa mendapatkan lokasi indah untuk selfie bersama teman, sahabat maupun keluarga,” ujarnya.

banana boat, selancar, dan perahu wisata

Sementara itu, Arohman, seorang pengunjung tempat wisata Pasir Putih Duo di pandeglang mengakui keindahan alam pantai wisata itu. Lokasinya cukup luas, pasirnya putih dan anginnya sepoi-sepoi. Belum lagi seberang wisata ini ada pemandangan gunung dan hamparan padi yang terlihat menguning. “Di pantainya bisa main banana boat, selancar, dan perahu wisata. Di dalam wisata kita bisa menikmati ikan bakar dan makanan khas wisata Carita. Pokoknya memesona deh,” ucapnya.

Anggota DPRD Pandeglang, Nenti, menyambut baik dengan pertumbuhan kepariwisataan pantai. Seperti saat ini telah dibuka wisata Pantai Pasir Putih Duo. Lokasi wisatanya cukup luas, dan jika dikembangkan akan menjadi wisata andalan pantai di Carita,” tuturnya. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here