Dianggarkan Rp 15-20 Miliar, Wagub Banten: Rumdin Kebutuhan Kinerja

SERANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy angkat bicara soal rumah dinas (rumdin) untuknya, yang akan dibangun pada 2020. Menurutnya, rumah dinas merupakan kebutuhan setiap kepala daerah dan wakil kepala daerah serta sekretaris daerah dalam rangka menunjang kinerja.

“Kalau saya lihat, rumah dinas itu bukan hal yang inefisiensi, tapi suatu kebutuhan untuk menunjang kinerja dan tugas seorang kepala daerah maupun wakil kepala daerah,” kata Andika, ditemui seusai menghadiri acara di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (18/9/2019).

Andika mengatakan, rencana pembangunan rumah dinas yang diketahui dianggarkan Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar tersebut ditempuh sesuai dengan prosedur. Dirinya akan mengikuti sesuai dengan kajian yang dilakukan tim studi kelayakan (feasibility study).

“Ya sesuai persyaratannya, kan ada aturan-aturannya. Kan ada FS-nya, ada tahapan-tahapannya. Terpenting adalah bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata mantan Anggota DPR RI ini.

Baca Juga : Rumah Dinas Wagub Banten Diusulkan Rp 15-20 Miliar

Ia tak mempersoalkan lokasi mana yang akan dipilih sesuai dengan hasil studi kelayakan nanti.

“Kalau secara FS-nya itu memang diarahkan ke wilayah kota atau di mana pun tidak ada masalah. Terpenting skala prioritasnya, kalau urgent bisa menunjang kinerja gubernur ataupun rumah jabatan sekda misalnya. Itu secara teknis ada di Dinas Perkim,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten mengusulkan alokasi anggaran sebesar Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar untuk pembangunan rumah dinas (rumdin) pada tahun 2020. Saat ini, sudah ada tiga calon lokasi rumdin yang sedang diuji kelayakan. (RI)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here