Rabu, 22 Agustus 2018

Di Tangsel, Merokok Sembarangan Bisa Kena OTT

TANGERANG, (KB).- Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Tangsel, Iin Sofiawati mengatakan, tahun 2018 Kota Tangerang Selatan akan memulai penerapan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) bagi para perokok yang melanggar ketentuan Perda No. 4/2016 terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Diungkapkan Iin, selama setahun di tahun 2017, Dinas Kesehatan Tangsel fokus menyosialisasikan aturan perda tersebut agar nanti ketika diterapkan, masyarakat sudah tahu mengenai adanya sanksi yang dikenakan dalam peraturan daerah tersebut.

“Perda itu kan baru disahkan akhir 2016 lalu, nah setahun ini kita fokus sosialisasi Perdanya supaya semua terpapar informasinya sebelum nanti mulai penerapannya,” ucap Iin, Senin (6/11/2017).

Iin mengatakan, di tahun 2018 nanti akan dibentuk Satuan Tugas Operasi Tangkap Tangan Kawasan Tanpa Rokok (Satgas OTT KTR) yang melibatkan semua unsur pimpinan lembaga, Penyidik PPNS dan Satpol PP Tangsel yang akan diketuai langsung oleh Wali Kota Tangsel.

Lebih dalam lagi, diungkapkannya dalam aturan dalam Perda No. 4/2016 terkait Kawasan Tanpa Rokok (KTR) tersebut, disebutkan jika ada masyarakat yang kedapatan merokok di kawasan yang telah ditetapkan sebagai kawasan tanpa asap rokok bisa dikenakan ancaman pidana selama 3 bulan atau denda sebanyak Rp 2,5 juta. (DA)***


Sekilas Info

Pemkot Tangerang Akan Bangun Gedung Baru SDN 15

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *