Minggu, 18 November 2018

Di Porprov V Banten, POBSI Siapkan 32 Medali Emas

SERANG, (KB).- Pengprov Persatuan Olah raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Banten menyiapkan sebanyak 32 medali emas, yang akan diperebutkan pada ajang Pekan Olah raga Provinsi (Porprov) V Banten di Kabupaten Tangerang, November 2018 nanti. Banyaknya medali emas yang disiapkan panitia tersebut diharapkan menjadi motivasi para atlet dalam bertanding.

“Cabor biliar sudah disetujui untuk dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018. Ada 32 medali emas yang akan diperebutkan untuk para atlet dari 8 kabupaten/kota se-Banten,” ujar Ketua Pengprov POBSI Banten Jhon Hendrik, ketika dikonfirmasi Kabar Banten, Senin (2/7/2018).
Ia menjelaskan, dalam cabor biliar tidak ada batasan usia. Para atlet yang ikut serta dalam Porprov wajib mendaftar melalui sistem daring.

Informasinya, pendaftaran tersebut mulai dibuka pekan ini. “Sistemnya online, nanti di data by name dan by addres-nya,” kata Jhon. Ia mengatakan, atlet yang mendaftar harus berdomisili di Banten. Pihak panitia nanti akan melakukan pemeriksaan identitas guna memastikan tidak ada atlet gelap atau atlet cabutan. “Nanti ada pengawasan (terhadap atlet). Acuannya ada di KTP-nya. Syaratnya (ikut Porprov) dia (atlet) dari Banten,” kata Jhon.

Meski diharuskan atlet dari Banten, bukan berarti atlet dari luar daerah tidak boleh andil dalam Porprov Banten. Atlet luar yang ingin ikut dalam Porprov diharuskan telah memenuhi syarat mutasi dari daerahnya. “Kalau dari luar daerah masuk (ikut Porprov) harus mengikuti tahapan-tahapan mutasi atlet, tentu dapat kita terima (kalau sudah mutasi). Kalau atlet DKI misalnya ujug-ujug ikut di Porprov Banten tidak ada surat mutasi kita akan diskualifikasi. Mutasi itu diperbolehkan tapi ada syarat pembinaan disini (Banten),” ucap Jhon.

Ia menuturkan, para peraih medali emas lomba cabor biliar akan diikutkan dalam tahapan Pra-Pekan Olah raga Nasional (Pra-PON). Dari tahapan pra PON tersebut kemudian dipilih menjadi atlet PON Provinsi Banten. “Gimana target KONI Banten (terkait atlet yang dikirim), kalau saya dengar tiga besar saja yang dikirim,” tutur Jhon. (FI)*


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *