Rabu, 21 November 2018

Di Kota Tangerang, Produk Perizinan Gunakan Kode QR

TANGERANG, (KB).- Pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kota Tangerang menerapkan teknologi kode QR dalam produk perizinan, seperti surat izin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP).

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Perizinan Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Robby Faisal, terobosan tersebut dipilih untuk menghindari penyalahgunaan surat keputusan (SK) perizinan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Kami belajar dari beberapa kasus di daerah lain yang memanfaatkan SK perizinan untuk kepentingan tertentu,” katanya, Kamis (19/10/2017).

Kepala Bidang Penanaman Modal pada DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar menuturkan, pencantuman kode QR memudahkan masyarakat dalam validasi serta keabsahan produk perizinan yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. ”Siapa pun dapat mengonfirmasikan keabsahan terkait dengan perizinan tanpa harus datang ke kantor DPMPTSP,” ucapnya. Ia menambahkan, kode QR baru diterapkan pada SIUP dan TDP. (DA)***


Sekilas Info

Pelaku UMKM Diminta Jujur

TANGERANG, (KB).- Sebayak 250 orang pelaku UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Kecamatan Jatiuwung, Cibodas, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *