Senin, 21 Mei 2018

Di Banten Expo 2017, Tiga Kepala Daerah Promosikan Potensi Investasi

Tiga kepala daerah di Banten yaitu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie, mempromosikan berbagai potensi investasi di daerahnya masing-masing, dalam kegiatan Banten Expo 2017 yang digelar di Indonesia Convention Exhibiton yang akan berlangsung sejak Kamis-Sabtu (16-18/11/2017).

Kepala daerah tersebut mengungkapkan, masih banyak peluang investasi di berbagai bidang di daerah mereka. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Kabupaten Serang termasuk daerah strategis untuk berinvestasi karena akses yang mudah dari dan ke ibu kota. “Kabupaten Serang memiliki banyak potensi investasi seperti di bidang pertanian, industri, pariwisata dan lainnya. Lokasi Kabupaten Serang juga strategis dan dekat dengan ibu kota,” kata Tatu dalam rilis yang diterima Kabar Banten, Kamis (16/11/2017).

Untuk menunjang perkembangan investasi di Kabupaten Serang, kata Tatu, perbaikan infrastruktur di Kabupaten Serang juga terus dilakukan. Hal tersebut juga untuk memberikan kenyamanan pada investor. “Selain itu, untuk ketersediaan energi juga melimpah karena Kabupaten Serang menjadi perlintasan PGN. Itu tentu menjadi pendukung untuk investor karena kemudahannya untuk mengakses energi,” ucapnya.

Tatu mengatakan, sektor pariwisata yang tersedia di Kabupaten Serang juga menjadi nilai plus untuk investasi. “Dalam bidang budidaya di Kabupaten Serang juga terdapat beberapa kecamatan yang memiliki sumber air tawar untuk usaha perikanan,” tuturnya.  Terkait perizinan untuk berinvestasi, kata Tatu, Investor akan dipermudah, namun tetap sesuai aturan. Dalam kesempatan tersebut, bupati juga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten yang telah memberikan kesempatan kepada kabupaten kota di Banten untuk mempromosikan daerahnya masing-masing.

Wakil Wali Kota Tanggerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan, potensi investasi didaerahnya, saat ini salah satu potensi unggulan di kotanya yaitu sektor kuliner. “Tangsel menjadi kota wisata kuliner yang menarik pengunjung untuk datang,” katanya.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, salah satu potensi onvestasi di Lebak yaitu sektor perkebunan karet dan wisata Baduy yang sekarang menjadi keunggulan. “Kami akan sambut investor yang datang karena banyak lahan yang masih kosong dan memanfaatkan perkebunan karet menjadi investasi yang tepat,” ujarnya. (Yomanti)***


Sekilas Info

Le Semar Hadirkan Nuansa Tradisional Kolonial

HOTEL Le Semar grup perusahaan Le Dian Hotel menawarkan sensasi baru bagi masyarakat atau para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *