Dharma Wanita Untirta Bagikan Paket Sembako

Perwakilan Dharma Wanita Untirta memberikan paket sembako secara simbolis kepada pengurus MTs Darul Irfan, di Yayasan Darul Irfan, Kamis (14/5/2020).*

SERANG, (KB).- Dharma Wanita Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membagikan paket sembako kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Irfan Kota Serang, di Kota Serang, Kamis (14/5/2020). Pembagian paket sembako tersebut diberikan kepada guru ngaji untuk meringankan beban di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

Ketua Dharma Wanita Untirta Omah Rohmawati mengatakan, pembagian tersebut bekerja sama dengan Untirta peduli untuk membagikan sembako kepada Yayasan Darul Irfan. Sebelumnya, pihaknya juga membagikan sembako untuk masyarakat di sekitar Kampung Kebaharan Al Manar.

“Kegiatan tersebut dibagi dua yakni dibagikan kepada masyarakat di lingkungan Kampung Kebaharan Al Manar, kemudian di MTs Darul Irfan dipimpin oleh Kepala Subbag Rumah Tangga Biro Umum Kepegawaian dan Keuangan (BUKK) Untirta Raudhatul Jannah,” kata Omah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, Dharma Wanita Untirta bersyukur bisa memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bulan Ramadan kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni di tengah pandemi virus corona yang mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Sehingga dengan membantu sesama dapat memberikan manfaat.

“Syukur alhamdulillah Dharma Wanita Untirta bersama Untirta Peduli, PT Adhi dan HK dapat berkolaborasi berbagi membantu meringankan beban masyarakat yang sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Semoga dapat bermanfaat dan ini bukti bahwa Untirta hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, sembako yang dibagikan sejumlah 120 paket yang diperuntukkan bagi warga Kebaharan Al Manar. Pembagian tersebut diwakilkan ketua rukun warga (RW) setempat. Kemudian untuk madrasah diberikan langsung secara simbolis kepada pengurus yayasan untuk diberikan kepada guru ngaji.

“Kami berharap pembagian sembako kepada guru ngaji tersebut dapat membantu mereka, karena mereka juga terkena dampak akibat tidak bisa mengajar karena tempat mengajarnya libur. Sehingga bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu mereka,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here