Dewan Terpilih Partai Berkarya Diberi Pembekalan

CILEGON, (KB).- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten memberi pembekalan melalui bimbingan teknis (Bintek) bagi 10 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih. Kegiatan tersebut digelar dua hari, Rabu-Kamis (21-22/8/2019) di salah satu hotel di Kabupaten Serang.

Ketua DPW Berkarya Banten Helldy Agustian kepada Kabar Banten, Rabu (21/8/2019), mengatakan, kesepuluh anggota legislatif Partai Berkarya yakni untuk DPRD Kab/Kota meliputi Cilegon 4 orang, Kabupaten Serang 4 orang, seorang dari Kota Serang dan seorang untuk DPRD Provinsi Banten.

”Pada hari pertama, renungan malam bagi anggota dewan terpilih sebagai salah satu pemantapan untuk anggota legislatif terpilih,” katanya.

Dia menuturkan, pada hari kedua, jadwal pada bintek akan dipadatkan di antaranya adalah pelantikan internal, penandatanganan pakta integritas, pengarahan visi dan misi serta sejarah dan tujuan Partai Berkarya. Selain itu, ada bintek tugas pokok dan fungsi kedewanan.

Menurut dia, kader Partai Berkarya harus bisa menerjemahkan tujuan partai. Utamanya dalam mengawal kepentingan masyarakat dan mengakomodasi serta menampung aspirasi. Jangan sampai, kata dia, kader Partai Berkarya tidak tahu apa fungsi dan ideologi partai. Ini yang harus dipahami setiap dewan dari Partai Berkarya.

“Anggota dewan terpilih merupakan kader partai yang berasal dari latar belakang beraneka ragam, bukan hanya politisi atau pun pejabat,” tuturnya.

Ketua DPD Berkarya Kota Cilegon Sabihis mengatakan, sebagai partai yang baru tentunya Berkarya ingin berbuat yang terbaik kepada masyarakat Cilegon.Untuk itu, kata dia, dirinya siap mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh partainya.

”Sebagai partai baru, tentunya kami ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Cilegon. Apalagi Partai Berkarya mendapat 4 kursi di Kota Cilegon. Kami juga berharap agar keberadaan kami dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dengan perolehan 4 kursi, kata dia, sebagai pendatang baru Partai Berkarya sudah memperoleh fraksi. Untuk itu, pada kegiatan bintek tersebut dapat menambah wawasan serta keilmuan bukan saja sebagai kader partai, akan tetapi juga sebagai anggota dewan. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here