Dewan Puji Dinas Perkim Kota Cilegon

CILEGON, (KB).- Sejumlah anggota Komisi I DPRD Cilegon menggelar rapat evaluasi kinerja dengan OPD PUTR, Perkim serta Barang Dan Jasa diaula rapat, Senin (8/1/2018). Namun sayangnya rapat evaluasi tersebut berlangsung tertutup dan tidak diperkenankan awak media memasuki ruangan. Salah satu staf pada komisi I mengatakan, sesuai dengan amanat Setwan, dirinya tidak memperbolehkan wartawan meliput. “Maaf mas, nanti saja setelah beres bias Tanya jawab diluar, ini permintaan dari Setwan agar awak media tidak diperkenankan masuk,” katanya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, sekitar 60 menit rapat evaluasi tersebut berjalan,maka ketiga OPD tersebut langsung keluar dan berencana menuju pembangunan alun-alun yang tengah dikerjakan oleh dinas Perumahan dan Pemukiman. Anggota komisi I dari Fraksi Gerindra Hasbi Sidik mengatakan, rapat evaluasi kinerja tadi merupakan hal yang rutin.

“Ada masukkan dari masyarakat dan juga saya baca di media mengenai progress pembangunan infrastruktur seperti jembatan piranha, alun-alun dan kontraktor. Makanya kami panggil tiga OPD tersebut untuk memberika keteragan serta klarifikasi kepada kami,” ujarnya. Menurutnya, untuk progres jembatan yang terkesan acak-acakan akan dilakukan perapihan, sementara untuk pengadaan barang dan jasa, dirinya meminta agar kontraktor yang nakal di blacklist dan bilamana merugikan Negara, bias dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Setelah rapat ini,kami langsung melakukan pemantauan progress pembangunan alun-alun, dimana kami melihat sendiri ada sebuah kebanggaan dengan hasil pembangunan ini walaupun belum 100 persen sempurna dan sesuai dengan miniature. Ada beberapa yang harus dibenahi, bahkan kadis Perkim tadi sudah memberikan keterangan dan kami optimis pembangunan alun-alun untuk masyarakat cilegon bakal terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Sementara ini, kalau dilihat secara keseluruhan, alun-alun ini sangat bagus selain fasilitas juga ada sarana bermain anak-anak,remaja hingga sarana olah raga. “Bahkan air mancur serta tempat berteduh dan kuliner aka nada,namun kami titip,rawat dan jaga bersama,karena ini adalah salah satu proyek kebanggan warga kota cilegon dan tidak kalah dengan daerah lain,” ucapnya.

Sementara itu Kadisperkim Aziz Setia Ade menyatakan, progress pembangunan alun-alun masih berjalan dan diawasi secara ketat oleh instansinya. “Sekitar 20 persen lagi diantaranya sarana olah raga, parkir kendaraan serta penanaman rumput. Insya Allah kami akan ekspos percobaan Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 23.00. Dan target peresmian pada HUT Kota Cilegon April dengan nuansa yang meriah pastinya,” ungkapnya. (HS)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here