Dewan Minta Pemkot Cilegon Tindaklanjuti Kasus PT Dover Chemical

CILEGON, (KB).- Adanya dugaan gas kimia yang bocor di PT Dover Chemical mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Cilegon Komisi II Badar Gumelar. Ia mengatakan, seharusnya Pemkot langsung turun ke lapangan dan melakukan investigasi.

“Ini sudah ke sekian kalinya PT Dover Chemical membuat masyarakat sekitar dirugikan. Investasi boleh dan dipersilahkan, akan tetapi harus memperhatikan faktor lingkungan dan masyarakat sekitar,” katanya kepada kabar-banten.com, Selasa (4/6/2019).

Politisi dari fraksi PPP tersebut mengatakan, seharusnya PT Dover Chemical jangan melakukan percobaan yang merugikan kepada masyarakat. Karena, kata dia, selama ini alasan yang diungkapkan adalah percobaan terhadap salah satu plan atau tangki yang mengandung bahan kimia.

“Kalau memang merugikan bagi masyarakat sekitar untuk apa. Sebaiknya ditutup saja PT tersebut. Dan kami meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk terjun langsung melakukan investigasi jangan hanya berdiam diri saja. Kasihan masyarakat yang dirugikan,” ujarnya.

Peristiwa diduga bocornya gas kimia dari PT Dover Chemical Plan B kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa terjadi di lingkungan Sumur Wuluh Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Bahkan akibat dari bocornya gas kimia tersebut, 2 warga sekitar pingsan dan harus mendapatkan pertolongan di rumah sakit. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here