Minggu, 19 Agustus 2018

Dewan Minta Pejabat DPUTR Kota Cilegon Dievaluasi

CILEGON, (KB).- Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Cilegon, agar para pejabat yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dievaluasi. Masalahnya, para pejabat tersebut, telah melecehkan legislatif.

Hal tersebut diketahui saat Komisi I DPRD Kota Cilegon mendatangi kantor Dinas PUTR, hendak melakukan klarifikasi capaian kinerja dan evaluasi, Senin (4/6/2018). Pada kesempatan tersebut, tak satu juga pejabat Dinas PUTR menemui para wakil rakyat. “Kami datang dan dipersilakan masuk di aula, namun selama 60 menit kami tidak ditemui salah satu pejabat pun tanpa adanya konfirmasi bisa atau tidak,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik, Selasa (5/6/2018).

Hal tersebut, ujar dia, sudah sangat keterlaluan. Ia menuturkan, maksud kedatangan kepada salah satu OPD yang banyak menyerap dana APBD tersebut berkaitan dengan capaian kinerja Dinas PUTR yang selama ini masih mendapat sorotan dan masyarakat. Sebagai anggota dewan, ucap dia, wajib menindaklanjuti aspirasi dari masyarakat yang diteruskan kepada Dinas PUTR.

“Kami ingin mengetahui progres pengerjaan JLS sampai sejauh mana, kemudian JLU upayanya seperti apa dan banyak infrastruktur yang rusak dan bukan tujuan yang lain. Ini ada apa yang sebenarnya dengan PUTR, sehingga tidak mau menemui kami,” tuturnya.

Baca Juga: Kunker Komisi I DPRD Kota Cilegon ke PUTR Cilegon: Tak Direspons, Dewan Kecewa

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi I dari Fraksi Nasdem, Ahmad Effendi. Ia menilai, pejabat Dinas PUTR tidak memahami etika, padahal anggota dewan terutama Komisi I sudah melayangkan surat beberapa hari lalu. ”Kalaupun tidak bisa menemui kami atau tidak bisa menerima kedatangan kami pada hari ini, cukup melalui telepon staf kami dan bilang tidak bisa. Ini kami ke sana dan di sana kami tidak ditemui, apa maksudnya,” katanya.

Ia menyesalkan tindakan pejabat Dinas PUTR yang tidak mengakomodir kedatangan anggota Komisi I sebagai mitra kerja. Padahal, ujar dia, banyak yang harus didiskusikan, salah satunya, adalah perbaikan infrastruktur jalan yang saat ini sudah parah. (HS)*


Sekilas Info

Galang Dana di Hari Pramuka, BSFC Bantu Korban Gempa Lombok

CILEGON, (KB).- Bantuan kemanusiaan terhadap para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *