Dewan Kritik Pembentukan Paguyuban Eselon II Pemkot Cilegon

CILEGON, (KB).- Adanya paguyuban eselon II yang dibentuk di Pemkot Cilegon mendapat kritik keras dari sejumlah anggota DPRD Kota Cilegon. Salah satunya adalah anggota DPRD dari Fraksi Golkar Isro Miraj yang mengatakan, pembentukan paguyuban eselon II adalah hal yang aneh.

“Terus tugas kepala daerah dan sekda kemana kalau forum ini dibentuk dengan tujuan menjalin silaturahmi, aneh-aneh saja kelakuan OPD ini,” katanya kepada kabar-banten.com, Kamis (31/1/2019).

Isro yang juga sekaligus sebagai Ketua Banggar DPRD Kota Cilegon mengatakan, para kepala OPD sebaiknya fokus ke tupoksi jangan sampai di masa akhir periode ini program RPJMD kepala daerah tidak terealisasi.

“Para OPD itu adalah ujung tombak dari program kepala daerah. Sudah ada Korpri dimana wadah para ASN bernaung, ini masih bentuk paguyuban,” ujarnya.

Baca Juga: Eselon II Pemkot Cilegon Bentuk Paguyuban Silaturahmi

Kritikan keras juga dilontarkan oleh Anggota DPRD sekaligus Ketua Fraksi Nasdem Erick Rebiin yang mengatakan, paguyuban itu isinya dari orang luar kota Cilegon.

“Kalau memang sudah tidak suka dengan Kota dan masyarakat Cilegon silahkan hengkang saja dari Kota Cilegon. Karena pembentukan paguyuban itu justru terkesan mengkotak-kotakkan pejabat asli putra daerah,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here