Sabtu, 15 Desember 2018

Dewan Kabupaten Pandeglang Minta Percepat Lelang

PANDEGLANG, (KB).- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriadi mendesak pemerintah daerah agar menggelar lelang pengadaan barang dan jasa pra atau sebelum penetapan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA). Hal tersebut dimaksudkan agar tercapai target percepatan pembangunan yang bersumber dari APBD 2019.

“Iya, saya kira Pemkab harus ada terobosan baru, salah satunya proses lelang pra DPA. Sebenarnya usulan ini sudah lama disampaikan, namun belum pernah dieksekusi. Untuk itu, sebetulnya kami pernah meminta bupati agar pada November kemarin bisa dilaksanakan, sehingga proses lelang bisa cepat,” kata Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi kepada Kabar Banten, Selasa (4/12/2018).

Politisi Partai Demokrat ini menilai, proses lelang pra DPA sangat penting guna menunjang percepatan pembangunan daerah dan mengoptimalkan penyerapan anggaran. Jika proses lelang lebih cepat akan mempercepat proses pembangunan di lapangan.

“Dengan lelang pra DPA, tidak ada lagi persoalan pekerjaan barang dan jasa yang menumpuk setiap akhir tahun anggaran. Tidak seperti sekarang masih ada kegiatan yang gagal lelang dengan dalih keterbatasan waktu pelaksanaan kegiatan,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan oleh Sekretaris Komisi IV DPRD Pandeglang Ade Muamar. Menurut dia, mekanisme mengatur tentang lelang sebelum DPA dan bupati seyogyanya menginstruksikan bawahannya melakukan pembahasan terkait Pra DPA tersebut.

“Semua OPD harus mendukung kegiatan tersebut, terutama OPD yang penyerapan anggarannya paling besar seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, sudah siap untuk melaksanaan lelang pra DPA tersebut. Karena saat ini, semua OPD sedang melakukan perencanaan untuk tahun depan.

“Insya Allah kita sudah siap, karena kita sudah melakukan pembahasan dengan dewan sampai malam hari. Apalagi, OPD sudah siap tempur, karena sudah melakukan perencanaan, rencana umum pengadaan, mengaplikasikan ke sistem informasi rencana umum pengadaan, RPP dan yang lainnya,” kata Sekda Fery. (IF)*


Sekilas Info

Irna Narulita Kampanyekan Magrib Mengaji

PANDEGLANG, (KB).- Rongrongan yang datang saat ini bukan lagi dalam bentuk perang, namun lebih kedalam idiologi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *