Dewan Dorong Pemerataan TPP ASN

SERANG, (KB).- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Muhsinin, mendorong agar Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) di kalangan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang merata. Hal itu dikarenakan pemberian TPP di kalangan ASN saat ini dinilai masih senjang dan belum merata.

“Itu TPP, kan harusnya demikian (sama rata) karena sama- sama ASN. Tapi ada perbedaan, dia punya skill sama, itu enggak sama jauh bedanya, senjang,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin kepada Kabar Banten, belum lama ini.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar ada pemerataan. Menurutnya, pemerintah harus memikirkan hal itu, sebab dalam konsep Islam pun tidak dibolehkan. “Dalam konsep Islam enggak boleh (ada perbedaan) dosa,” katanya.

Ia menjelaskan, kesenjangan itu terutama terjadi di banyak puskesmas dan kecamatan. “Mereka punya skill dokter (kesehatan), pada intinya kita sebagai wakil rakyat fungsi anggaran meminta itu jangan dibedakan harus sama rata,” ucapnya.

Dirinya berharap peningkatan itu akan dilakukan di anggaran perubahan. “Kalau tahun ini sudah ketinggalan paling di perubahan. Mudah-mudahan saja, kasihan mereka. Idealnya sama,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri mengatakan, sebagaimana yang disampaikan ketua dewan dalam rapat forum gabungan yang mana mendorong peningkatan kesejahteraan ASN terutama fungsional tertentu di Dinkes dan Disdikbud.

Entus mengapresiasi dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh ketua dewan tersebut. Meski demikian, dirinya pun tidak terlalu menggebu untuk masalah itu.

“Tapi saya enggak terlalu (memprioritaskan), yang jelas kami sambut baik ketua dewan dan apresiasi sikap mitra kerja yang juga memperhatikan kami ASN di Kabupaten Serang,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here