Dewan Dorong Bantuan Untuk Pondok Pesantren Riyadul Awamil

SERANG, (KB).- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim mendorong agar pondok pesantren Riyadul Awamil bisa segera mendapatkan bantuan pembangunan fisik. Oleh karena itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan beberapa instansi lainnya.

Fahmi mengatakan, kebakaran pondok pesantren ini menjadi satu musibah. Dimana sebanyak 250 kamar santri habis terbakar. Oleh karena itu pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk membantu pesantren tersebut. “Kita sebagai pemerintah hadir untuk membantu. Kita akan berikan bantuan, dan segera membantu ponpes ini kaitan terhadap kondisi bangunan supaya segera terwujud,” ujarnya saat meninjau lokasi.

Menurut dia, bantuan yang harus segera diberikan kepada pesantren ini kaitan dengan fisik bangunan yang harus segera berdiri. “Bagaimana caranya agar kamar santri ini bisa berdiri lagi. Insyallah langkahnya saya bersama bupati akan membantu,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan provinsi. “Nanti mengajukan ke provinsi juga,” ucapnya.

Sementara, pengasuh ponpes Jojo mengatakan, untuk kebakaran tersebut kehilangan terbesar bukan hanya fisik. Namun berbagai kitab yang selama ini menjadi rujukan pembelajaran lah yang sangat disayangkan. “Kitab ini ada coretan coretannya. Kalau kitab doang mah di Rau juga ada, tapi ini enggak bisa dibeli,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here