Dewan Cilegon Minta Seleksi CASN Transparan

CILEGON, (KB).- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon transparans dalam melakukan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN).

“Bilamana dalam perjalanan ada hal-hal yang berubah langsung publikasikan, supaya pendaftar atau pelamar mengetahui,” kata Sekretaris Komisi I DPRD Kota Cilegon, Hasbi Sidik, Kamis (11/10/2018).

Politisi Partai Gerindra tersebut menuturkan, keterbukaan dan transparansi harus tetap dijaga, apalagi sampai saat ini ribuan pelamar sudah mendaftar.

Menurut dia, saat ini penerimaan CASN sangat penting bagi Pemkot Cilegon, apalagi ke depan banyak pejabat di pemerintah daerah ini memasuki masa pensiuan. Oleh sebab itu, ujar dia, Pemkot Cilegon dalam hal tersebut, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) harus bisa mengusulkan kuota CASN sesuai kebutuhan.

Ia menilai, tahapan pendaftaran CASN yang dilakukan BKPP Kota Cilegon cukup baik. Hal yang sama dikatakan oleh anggota Komisi I lainnya dari Fraksi Nasdem, Ahmad Effendi. Ia menilai, banyaknya pelamar dengan capaian ribuan merupakan salah satu prestasi yang luar biasa. Dengan begitu, kompetisi bagi pelamar dibuka secara sehat.

“Selanjutnya, pelamar harus mempersiapkan dirinya dalam mengikuti tahapan-tahapan seleksi CASN,” ucapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here