Sabtu, 15 Desember 2018

Destinasi Wisata di Provinsi Banten untuk Liburan Akhir Tahun

BINGUNG liburan akhir tahun nanti pergi berwisata kemana? Nah, bagi anda yang masih bingung, yuk berwisata ke Provinsi Banten mungkin bisa menjadi pilihan. Banyak destinasi wisata di provinsi Banten yang cocok untuk dikunjungi pada liburan akhir tahun nanti bersama keluarga.

Di antara ragam destinasi wisata yang tersedia, ada lima destinasi favorit yang cukup populer, baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Kelima destinasi wisata itu antara lain, wisata Pantai Anyer, Carita, Tanjung Lesung serta wisata hutan dan pantai di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Satu lagi, destinasi wisata religi kawasan Kesultanan Banten Lama yang saat ini sedang dalam proses revitalisasi tak kalah menarik juga untuk dikunjungi.

Selain kelima destinasi wisata itu, masih banyak destinasi wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di Banten. Di wilayah Kabupaten Lebak misalnya, terdapat wisata Pantai Sawarna, Bagedur dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang tersebar di Banten.

Dikutip di laman dispar.bantenprov.go.id, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten, Eneng Nurcahyati menjelaskan, terdapat destinasi wisata yang saat ini masih menjadi andalan di Banten, yakni Carita, Anyer, Tanjung Lesung, Ujung Kulon dan Banten Lama. Selain itu, masih banyak destinasi lainnya baik destinasi alam maupun buatan,” kata Eneng, Selasa (13/11/2018).

Menghadapi liburan tahun baru nanti, kata Eneng, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait, seperti Balawista, PHRI, Assita dan HPI sebagai upaya promosi dan membuka paket wisata menarik bagi wisatawan yang akan berlibur pada liburan tahun baru nanti. “Paket wisata yang menarik bisa mempengaruhi wisatawan untuk datang ke Banten,” ucapnya.

Destinasi religi dan sejarah

Pihaknya juga sedang berupaya mempromosikan destinasi wisata Banten Lama yang saat ini sedang dilakukan revitalisasi. Wisatawan mungkin banyak yang penasaran dengan wajah baru Banten Lama sekarang ini.

Bahkan, destinasi wisata sejarah dan religi yang terkait dengan Banten Lama, ada sekitar 25 lokasi yang bisa terkoneksi di Kota Serang dan Kabupaten Serang. Nah, bagi anda yang masih bingung libur akhir tahun nanti pergi berwisata kemana, Banten bisa menjadi daerah alternatif melancong untuk berwisata. (Galuh Malpiana)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *