Desainer Grafis Dunia Beri Simpati Gempa Palu di Pameran Poster SMS

TANGERANG, (KB).- Bencana gempa besar yang menimpa wilayah Indonesia yakni Palu, Donggala dan Lombok mengundang rasa simpati warga dunia. Semua orang berupaya menyampaikan rasa tersebut lewat ucapan dan donasi. Tak terkecuali para desainer grafis yang menyampaikan rasa kepedulian dan simpatinya lewat karya poster.

Karya-karya tersebut pun dipamerkan oleh Pradita Institute dalam pagelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition di Summarecon Mall Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, sejak Senin (22/10/2018).

“Karya ini merupakan bentuk simpati para desainer grafis Internasional yang tergabung dalam Worldwide Graphic Designers (WGD). Ini sudah menjadi tradisi di WGD dalam merespon peristiwa-peristiwa di tiap negara, jadi seperti amal lewat karya,” ujar Citra Sakti, Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Pradita Institute, Selasa (23/10/2018).

Citra menyebutkan ada 20 karya poster tentang bencana Palu dan Lombok yang dipamerkan. Selain itu juga ada karya tipografi dari desain grafis asal Polandia, Prof Agnieszka Ziemiszewska sebanyak 40 poster. “Ada juga 22 poster dan 6 karya instalasi hasil workshop TYPOEXPO oleh mahasiswa jurusan DKV dan DI Pradita Institute yang mengusung tema ulang tahun ke-11 SMS,” tuturnya.

Citra menjelaskan, selain memberikan keindahan karya visual kepada para pengunjung mall, even ini juga memperkenalkan mahasiswa Pradita Institute kepada mekanisme bekerja dan berpikir seorang desainer profesional. Diharapkan mahasiswa mampu menanamkan semangat dan kepercayaan diri mereka dalam bidang desain grafis,” ujarnya.

Guna melahirkan lulusan yang tidak hanya fresh graduate, tapi juga experienced graduate, pergelaran Agnieszka Ziemiszewska Poster Exhibition menjadi salah satu kesempatan program studi DKV dan DI Pradita Institute, untuk mengadakan kerjasama bertaraf internasional yang bersifat knowledge sharing. Ilmu tersebut akan diajarkan langsung oleh Agnieszka Ziemiszewska yang merupakan desain grafis, profesor, sekaligus kurator asal Polandia. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here