Dermaga 7 Pelabuhan Merak Diuji Coba

CILEGON, (KB).- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak melakukan uji coba Dermaga 7, Selasa (18/12/2018). Dermaga baru tersebut, dipersiapkan untuk lonjakan penumpang pada arus Natal dan Tahun Baru 2019, meskipun baru selesai 75 persen.

Meski demikian, pihak PT ASDP meyakini, dermaga tersebut, mampu menampung hingga 200 kendaraan berbagai jenis. Sejumlah kapal penumpang baik ukuran kecil dan besar diuji sandar di dermaga tersebut.

General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Fahmi Alweni mengatakan, sisa pembangunan Dermaga 7, adalah sebagian infrastruktur bagian darat dan side ramp. Ia menuturkan, dua hal tersebut pada dasarnya akan selesai sebelum arus Lebaran 2019.

Menurut dia, hasil dari uji coba sandar memperlihatkan jika kapal-kapal yang beroperasi di lintasan Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni tidak akan kesulitan melakukan bongkar muat di Dermaga 7. Untuk itulah, dia meyakini, jika dermaga tersebut, bisa digunakan pada arus Natal dan Tahun Baru 2019 nanti. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here