Minggu, 18 November 2018

Derby Tangerang di Final Sepak Bola Porprov V Banten 2018

TANGERANG, (KB).- Pelaksanaan cabor sepak bola Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 telah mencapai babak final, yang akan berlangsung hari ini, Jumat (9/11/2018) di Stadion Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pada partai final tersebut mempertemukan tim Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang.

Kepastian tersebut didapat setelah Kabupaten Tangerang mengalahkan tim Kota Serang dengan skor tipis 1-0 dibabak semi final, gol kemenangan Tim Kabupaten Tangerang diciptakan Muhammad Husni Mubarok. Sementara Kota Tangerang melaju ke final, setelah mengalahkan Kabupaten Serang dengan skor 2-0, lewat gol yang diciptakan oleh Dean Nuraji dan Akbar Eka Putra.

Manajer tim sepak bola Kabupaten Tangerang Daniel Ramdani menyatakan, timnya akan bersiap menghadapi Kota Tangerang dengan fokus melakukan pemulihan stamina pemain. Tim sepak bola, kata Daniel, akan berusaha merebut medali emas untuk melengkapi gelar juara umum.

“Sudah 4 Porprov Banten, Kabupaten Tangerang tidak pernah merasakan medali emas di cabang olah raga sepak bola. Kami akan berusaha memenangkan partai final nanti,” ujar Daniel seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih sepak bola Kabupaten Tangerang, Ilham Jaya Kusuma menyatakan, timnya beruntung bisa mengalahkan Kota Serang. Dia menilai strategi timnya sudah tidak berjalan karena pemain kehabisan tenaga.

“Untuk melawan Kota Tangerang kami akan all out. Dulu kami pernah kalah melawan Kota Tangerang dan kalah. Tapi di final, semuanya soal mental,” tutur Ilham.

Pelatih Sepak Bola Kota Tangerang Agus Tholib mengatakan, timnya melawan kelelahan. Demikian juga pemain lawan. Dia menegaskan masa pemulihan pemain menjadi sangat penting dalam partai final nanti.

“Yang penting adalah pemain dapat menjalani recovery dengan baik sehingga dapat bermain di final. Kami sudah siap menghadapi tuan rumah. Kami sudah pernah menang atas Kabupaten Tangerang di babak penyisihan. Jadi kami optimistis,” ujar Agus Tholib.

Sekretaris Umum Asprov PSSI Banten Suyono Wirangga menyatakan, derby Tangerang di final Porprov merupakan pertandingan bersejarah. Dia berharap laga perebutan medali emas dapat berjalan kondusif. “Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang punya sejarah panjang di masa lalu. Kami berharap tak ada hal yang tidak diinginkan,” tuturnya. (YA)*


Sekilas Info

IDCC 2018, Gita Surosowan Banten Raih Sejumlah Gelar

SERANG, (KB).- Marching band kebanggaan Banten yakni Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *