Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris di Banten

SERANG, (KB).- Tim Densus 88 Antiteror mengamankan empat (4) orang diduga teroris di wilayah Provinsi Banten, Rabu (13/11/2019).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan bahwa Tim Densus 88 Antiteror telah mengamankan 4 orang terduga teroris di wilayah Provinsi Banten.

“Ya, kemarin memang ada. Sampai saat ini pihak Kepolisian masih mendalami keterlibatan para terduga terhadap serangkaian aksi teror yang terjadi di Indonesia,” ujar Edy, Kamis (14/11/2019)

Edy mengatakan, ke empat orang yang diduga teroris tersebut di antaranya DA (28) laki-laki, QK (54) Laki-laki, AP (45) laki-laki, MA (45) Laki-laki.

“Dugaan sementara, ke-empatnya merupakan anggota jaringan teroris, berdasarkan hasil pengembangan dan penangkapan pelaku sebelumnya di wilayah lain. Diduga kuat, setelah pengembangan oleh tim Densus 88 Antiteror mereka terlibat tindak pidana terorisme setelah melalui proses penyelidikan yang cukup panjang,” ujarnya.

Edy menjelaskan bahwa upaya tersebut berdasarkan aturan undang-undang yang diamanatkan negara kepada Polri untuk melakukan langkah-langkah yang bersifat preemtif, preventif dan penegakan hukum terhadap rencana pelaku teror sebelum aksi nyata dilakukan dalam memberikan jaminan keamanan dan berikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ke-empat terduga teroris tersebut dibawa ke Mabes Polri. Serta, tim Densus terus melakukan upaya penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Edy. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here