Dengar Keluhan Guru Honorer, Syihabudin Sidik Turun ke Ciwandan

CILEGON, (KB).- Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra Dapil Kota Cilegon Syihabudin Sidik menggelar reses masa persidangan ke-1 di Lingkungan Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Kamis (21/11/2019). Salah satu aspirasi yang disampaikan dalam kegiatan reses tersebut yaitu terkait penghasilan guru honorer.

Salah satu tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendidikan Ciwandan Nikmatullah mengatakan, reses tersebut merupakan salah satu kesempatan bagi dirinya untuk menyampaikan aspirasinya.

“Baru saja saya menyampaikan aspirasi dari rekan-rekan guru, terkait keberadaan guru honor yang mengajar di swasta maupun SMA Negeri. Ada perbedaan terkait dengan tunjangan. Ini yang saya sampaikan kepada pak dewan,” katanya.

Ia mengatakan, honorarium masih menjadi permasalahan, di mana honor guru di sekolah swasta sangat jauh berbeda dengan yang di negeri.

“Mereka (guru sekolah negeri) diberikan tunjangan khusus dari Pemprov Banten baik staf TU atau guru lainnya. Guru honor di swasta kesejahteraannya cukup memprihatinkan setelah beralih ke provinsi. Hal ini sangat berbeda saat kewenangan belum beralih yang masih di Pemkot Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu tokoh pemuda Ciwandan Aflahul Aziz mengatakan, dirinya menginginkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar dilengkapi dengan sarana dan prasarana. Karena selain sebagai tempat edukasi, RTH juga sebagai salah satu tempat untuk meminimalisasi polusi dari industri.

“RTH memang sudah ada, namun keberadaannya masih kurang memadai. Kami ingin pemerintah provinsi dapat memberikan fasilitas tambahan,” tuturnya.

Anggota DPRD Provinsi Banten Syihabudin Sidik mengatakan, dirinya siap menampung berbagai aspirasi dari masyarakat dan akan diteruskan ke Pemprov Banten.

“Insya Allah, aspirasi dari dunia pendidikan serta dari kepemudaan akan kami catat dan akan dibawa dalam rapat dan semoga aspirasi dari masyarakat dapat diwujudkan,” ujarnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here