Dengan Sistem E-Planning, Kota Tangerang Genjot Akselerasi Pembangunan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memanfaatkan teknologi e-Planning untuk mempercepat proses pembangunan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, era digital merupakan era untuk membuat teknologi sebagai infrastruktur yang mempercepat pembangunan.

“E-planning tidak cuma menjadi media, tapi juga benar-benar mempelajari infrastruktur (mempercepat pembangunan),” katanya, Rabu (4/12/2019).

Ia menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang harus mengedepankan efisiensi dan efektivitas dalam menyelenggarakan seluruh proses pembangunan dengan menerapkan sistem E-Planning.

Untuk membuat Kota Tangerang harus tetap menjadi tujuan investasi dan pembangunan, diakui dia, harus ada sarana maupun prasarana harus terbangun lebih baik. Gagasan tersebut, kini hadir dalam sistem e-Planning.

Menurut dia, lewat sosialisasi penggunaan e-Planning tersebut, diharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan asisten Ekbang Kesra di Lingkungan Kota Tangerang dapat memanfaatkan sistem e-Planning tersebut, sebagai sarana percepatan pelayanan di Lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagja menambahkan, dengan diadakan sosialisasi diharapkan kemampuan aparatur akan lebih baik.

Apalagi tujuan sosialisasi tersebut, lanjut dia, adalah sebagai informasi pembangunan daerah dalam rangka penyusunan perencanaan, agar dapat disusun dengan cepat, mudah, dan tepat waktu.

“Sehingga, nantinya terdapat rumusan poin-poin prioritas pembangunan untuk 2021 mendatang,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here