Dengan Mata Tertutup, Anggota Saka Bahari Pasang Alat Selam

SERANG, (KB).- Puluhan Anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Gerakan (Kwarda) Pramuka Banten ikut memeriahkan peringatan HUT ke-58 Pramuka tingkat Provinsi Banten di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan KP3B-Palima, Kecamatan Curug, Sukajaya, Kota Serang, Rabu (14/8/2019).

Upacara HUT ke-58 Pramuka tingkat Provinsi Banten ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Banten Kolonel Infanteri Windiyatno, dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah.

Atraksi yang ditampilkan puluhan Anggota Saka Bahari digelar seusai upacara. Jumlah anggota Saka yang terlibat dalam atraksi sebanyak 39 orang.

Jenis atraksi yang disuguhkan di hadapan lebih dari seribu Pramuka tersebut nerupa “Senam Perahu Karet Kreasi”. Menurut Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten Lettu Laut (KH) Sowong, atraksi ini merupakan kombinasi pencak silat, tari daerah,  dan peragaan sandi semaphore.

Selain itu, disuguhkan pula aksi perakitan alat selam dengan mata tertutup. Dalam waktu yang relatif singkat dua anggota Saka Bahari (putra dan putri) mampu memasang sejumlah alat selam dengan mata tertutup. Atraksi ini mendapat apresiasi dan tepukan meriah dari para penonton.

Setelah melihat keterampilan anggota Pramuka Saka Bahari tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki langsung menghampiri Danlanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah yang duduk di barisan depan kursi undangan.

Masduki menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat kepada Golkanriansyah yang telah membina Anggota Saka Pramuka Banten dan ikut memeriahkan puncak acara HUT ke-58 Pramuka. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here