Jumat, 22 Juni 2018

Demokrat Banten Siap Memenangkan AHY

SERANG, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demorat Provinsi Banten menyatakan siap memenangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI periode 2019-2024. AHY yang juga Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat dianggap sosok muda potensial yang dapat menampung aspirasi rakyat.

Ketua DPD Demokrat Banten, Hj. Iti Octavia Jayabaya mengatakan, AHY memiliki jejak rekam yang baik dalam politik Indonesia. Ia juga tercatat memiliki banyak prestasi selama berkarier di dunia militer. “Kami bertekad ketika DPP mengedepankan AHY menjadi capres (calon presiden), kami akan memenangkan AHY,” katanya saat konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Banten, Jumat (9/3/2018).

Menurut Iti, daya tarik menonjol dari AHY terletak pada kemampuan mengomunikasikan anak muda sebagai salah satu segementasi pemilih yang lumayan besar. “Mampu mengomunikasikan anak muda, kalau dalam istilah sekarang anak muda now. Kapasitas AHY bisa menjadi capres,” tuturnya.

Iti menegaskan, AHY sebagai politisi muda mempunyai kesempatan yang sama dengan tokoh politik lain. Karena politik tidak memandang senior dan junior, selama kesempatan menang ada yang muda juga berhak maju. “Tidak melihat senior selama peluang yang sama,” tuturnya.

Selama ini, Iti memandang popularitas AHY berada pada yang sangat menggembirakan meskipun masih di bawah nama lain seperti Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Karena pada sisi lain popularitas AHY terus menanjak. “Tentunya beberapa survei terus menunjukkan peningkatan untuk mencalonkan menjadi capres,” ujarnya.

Dengan posisinya sebagai capres, AHY berpeluang membuka poros ketiga selain poros Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Adapun partai yang hangat dibicarakan membentuk poros ketiga yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Disinggung terkait nama lain yang juga muncul dalam wacana poros tersebut yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, ia mengatakan bahwa selama ini survei yang tertinggi di antara tiga tokoh ini yaitu AHY. “Kalau dilihat di mana-mana kan Muhaimin Iskandar menjadi cawapres. Tapi politik dinamis, segala kemungkinan dapat terjadi,” katanya.

Terkait Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi yang juga digadang-gadang sebagai capres, Iti tidak mempermasalahkannya. Menurutnya, semakin banyak kader Partai Demokrat yang muncul menjadi bukti bahwa banyak kader partai berlambang mercy ini yang berkualitas. “Tinggal nanti dilihat siapa di internal partai yang surveinya tinggi, untuk sekarang AHY,” katanya.

Iti menuturkan, DPD Partai Demokrat Banten telah berupaya membangun jejaring solid untuk memenangkan Pilkada dan Pemilu 2019. “Kami coba membangun jejaring agar solid memenangkan kontesasi pilkada. Persiapan Capres 2019. Kami Partai Demokrat secara solid mengedepankan riang gembira dalam memenangkan pilkada dan pemilu,” ucap Iti. (SN)***


Sekilas Info

Pemudik Asal Banten Kecelakaan di Tol Fungsional Batang-Pemalang, Wakil Kepsek MAN Cikeusal

SERANG, (KB).- Pemudik asal Provinsi Banten yang mengalami kecelakaan di tol fungsional Batang-Pemalang, Jawa Tengah, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *