Demo Wartawan di Kota Serang Diwarnai Atraksi Debus

Puluhan wartawan harian dari media cetak, televisi dan elektronik Provinsi Banten menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan tugu Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (26/9/2019).*

SERANG, (KB).- Sejumlah mahasiswa pers kampus beserta jurnalis Provinsi Banten melakukan aksi solidaritas atas kekerasan yang diduga dilakukan oknum aparat kepolisian terhadap jurnalis di berbagai daerah. Aksi dilakukan di depan KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (26/9/2019).

Dalam aksinya mereka mendesak Kapolri Jenderal Tito Karnavian menindak oknum yang melakukan kekerasan terhadap jurnalis. Pantauan di lapangan, aksi dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka membawa spanduk berikut perangkat aksi lainnya.

Berbagai elemen jurnalis mulai yang bertugas di wilayah Kota Serang, Provinsi Banten hingga hukum dan kriminal turut serta dalam aksi tersebut. Beberapa perwakilan di antaranya melakukan orasi secara bergantian. Tidak hanya itu, demontrasi juga diwarnai atraksi debus dari perwakilan jurnalis salah satu media online di Banten.

Koordinator Aksi Deni Saprowi menuturkan, sejumlah jurnalis berbagai daerah mengalami kekerasan dari oknum aparat kepolisian saat meliput kegiatan aksi demontrasi penolakan RUU KUHP yang dilakukan mahasiswa. “Kami ikut mengecam tindakan kekerasan terhadap jurnalis,” katanya. (SN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here