Demo Program Jagung Mentan, Irna Tanggapi Secara Dingin

Bupati Pandeglang Irna Narulita

PANDEGLANG, (KB).- Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita menanggapi dingin soal aksi demo dua anggota dewan, Tjetjep Munadjat (PPP) dan Najamudin (PBB) yang menyuarakan penolakan program penanaman jagung dari Kementerian Pertanian (Kementan). Istrinya anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah ini menilai anggota dewan yang aksi tolak jagung itu belum mengetahui secara utuh tujuan dari program tersebut.

”Aksi demo terjadi Jumat itu, mungkin ada sesuatu yang belum terbaca oleh beliau (Dewan), padahal wilayah kita sebagai wilayah agraris. Kita manfaatkan lahan yang ada, sehingga manfaatnya bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi khususnya untuk masyarakat dan kepentingan para petani,” kata Irna, yang ditemui Kabar Banten, seusai rapat koordinasi dengan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Gedung Setda Pandeglang, Senin (29/5/2017).

bertujuan bagi kesejahteraan

Menurut Irna, program penanaman jagung itu dipastikan bisa membawa perubahan bagi masyarakat terutama para petani. Apalagi, bantuan dari pusat harus dimanfaatkan dengan baik, agar masyarakat Pandeglang bisa sejahtera. ”Kita yang lebih tau, mana yang baik mana yang maslahat, mana yang madarat, kita lihat aja ke depan buktinya. Ini tawaran yang tidak datang dua kali, siapa yang berani menolak tawaran dari pusat kan tidak ada,”ujar Irna.

Sekretaris Fraksi Demokrat Iing Andri Supriadi mendukung langkah bupati dengan cara jemput bola bantuan dari pemerintah pusat. Salah satunya, dengan program penanaman jagung untuk menggerakkan lahan yang tidur. ”Kita apresiasi langkah bupati, dalam melakukan upaya-upaya untuk mempercepat proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Sebab, saat ini tidak akan cepat terwujud kesejahteraan masyarakat, apabila tidak dibantu oleh pemerintah pusat,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar eksekutif dan legislatif bersinergi, sehingga tujuan bagi kesejahteraan masyarakat banyak bisa terwujud. ”Memang tugas kita juga kan mengingatkan pemerintah apabila ada program-program yang dilakukan pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat,” ucapnya. (H-50)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here