Sabtu, 17 November 2018

Delegasi UIN SMH Banten Raih Juara II Nasional Kompetisi Debat Hukum

SERANG, (KB).- Delegasi Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Yunarto Hidayat dan Rosiatul Jannah perwakilan Jurusan Hukum Tata Negara, serta Ichwan Alwafi dan Reski Febriani dari Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, berhasil meraih Juara II Kompetisi Debat Hukum dalam Gebyar Pekan Hukum Syariah (Debat Hukum Mahasiwa Tingkat Nasional Tropi Badan Keahlian DPR RI).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang bekerja sama dengan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) tersebut diikuti oleh 16 universitas dari seluruh Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk Prinsip Konstitusi dalam Demokrasi Menuju Indonesia 2019 Berdaulat ini bertujuan untuk membangun integritas kelembagaan Fakultas Syariah ke jenjang nasional, menumbuhkan kader-kader ulul albab, mengembangkan potensi sumber daya manusia Fakultas Syariah, dan memperkuat jaringan Fakultas Syariah di ranah eksternal.

Dalam kegiatan ini, delegasi UIN SMH Banten memang hanya mengikuti 1 mata lomba dari 4 jenis lomba taraf nasional, yaitu Debat Hukum, dan poin menarik dari kompetisi ini adalah sertifikat yang ditandatangani rektor, dekan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sebagai bekal dalam melamar pekerjaan.

Delegasi UIN SMH Banten, yang juga Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN SMH Banten, Ichwan Alwafi menuturkan ada banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dalam segi keilmuan.

“Dalam mengikuti acara ini tidak ada kata menyesal ataupun kecewa karena sejak awal kita disambut dengan sangat baik sekali dengan orang-orang yang rama, sehingga kita merasakan kenyamanan saat berada di Malang. Semoga UIN Maulana Malik Ibrahim dapat menggelar acara yang lebih meriah lagi demi terwujudnya universitas yang unggul,” tuturnya, Senin (5/11/2018).

Ia juga berharap ke depannya dapat mempersatukan tim debat dalam bentuk satu naungan agar dapat terarah, dapat memiliki wadah yang utuh, sehingga ketika nanti ada kompetisi lainnya dapat lebih mengoptimalkan kinerjanya. (Besta/MH)*


Sekilas Info

Panggung Budaya, Rektor Untirta Baca Puisi Sultan Ageng Tirtayasa

SERANG, (KB).- Rektor Untirta Prof. Dr.Sholeh Hidayat, M.Pd, turut berpartisipasi pada acara Panggung Budaya memperingati Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *