Senin, 20 Agustus 2018

Deklarasi Dukung Jokowi, Jawara Banten: Ma’ruf Amin Menguatkan Dukungan

SEERANG, (KB).- Ribuan jawara Banten yang berasal dari berbagai perguruan pencak silat beserta ulama dan santri yang tergabung dalam Jawara Dukung Jokowi (Wardjo) mendeklarasikan dukungannya terhadap calon presiden Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dilapangan boru, Curug, Kota Serang, Jum’at (10/8/2018).

Ketua pelaksana deklarasi Tubagus Mulyana mengatakan, alasan jawara Banten mendukung Jokowi karena melihat kinerja Jokowi selama menjabat presiden yang berhasil membangun infrastruktur secara merata. Selain itu pilihan cawapres terhadap K.H Ma’ruf Amin yang berasal dari Banten semakin menguatkan dukungan itu.

“Saya orang Banten, saya lihat selama beliau memimpin itu salah satu yang saya gambarkan dari infrastruktur saja sekarang terbukti, itu salah satu penilaian dari para jawara,ulama dan santri.(Ma’ruf Amin) juga yang jadi tambah kuat kita, itu harga mati sejarah bagi warga Banten, mudah-mudahan ini ridho Allah,” katanya usai melaksanakan deklarasi.

Menurut ketua perguruan silat Kesti TTKDH itu, pada deklarasi itu Wardjo menargetkan sebanyak 10 ribu peserta dari berbagai perguruan pencak silat di Banten. Dengan jumlah yang cukup besar itu, ia berharap bisa memangkan pasangan calon presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin di Banten. “Insyaallah kita akan upayakan Banten bisa menang,” ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah menyampaikan jika masyarakat Banten masih patuh dan manut terhadap para ulama, sehingga dengan hadirnya Ma’ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo ia meyakini akan meraih suara maksimal di Banten.

“Adabnya masyarakat Banten orang yang paling manut dan taat terhadap ulama, apalagi pak kyai Ma’ruf Amin ditunjuk menjadi wakil presiden, Insya Allah Banten akan full mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024. Target suara Insya Allah sampai 90 persen,” katanya.

Sementara itu, tokoh Banten, H. Embay Mulya Syarief, menuturkan Jokowi telah resmi menggandeng ulama asli Banten yakni cicit Syekh Nawawi Al-Banteni, K.H Ma’ruf Amin. Sehinggga, sebuah keharusan bagi masyarakat Banten untuk memilihnya.

Menurutnya, umat Islam tidak harus anti terhadap Jokowi, kehadiran ulama pada deklarasi itu, kata mantan Cagub Banten 2017-2023 itu menunjukan bahwa umat Islam di Banten masih banyak yang menginginkan Jokowi melanjutkan sebagai Presiden. “Kalau merasa orang Banten, maka pilih Jokowi,” ujarnya saat menyampaikan orasi. (Masykur)*


Sekilas Info

Meriahnya Perayaan HUT RI di Kramatwatu

SERANG, (KB).- Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat untuk menyambut sukacitanya Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *